Poppy Bunga Gunakan Boneka untuk Ajarkan Anak Pertama Agar Sayangi Adik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 33 1925470 poppy-bunga-gunakan-boneka-untuk-ajarkan-anak-pertama-agar-sayangi-adik-ZUisKUVBi7.jpg Poppy Bunga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ada-ada saja cara Poppy Bunga membuat anak pertamanya, Khanza Aliyah Riphat untuk belajar menyayangi adiknya. Ia mengaku mengajarkan putrinya untuk terlebih dahulu menyayangi boneka, dan menjadikan benda tersebut seperti adiknya.

Cara tersebut diakui wanita 26 tahun ini cukup berhasil membuat putrinya belajar lebih dewasa dan menyayangi adiknya ketika telah lahir. Bahkan ia mengungkap bahwa Khanza sudah bisa tidur sendiri tanpa harus ditemani terlebih dahulu, lantaran dirinya paham bahwa ibundanya tengah repot mengurus sang adik.

Poppy Bunga

(Baca Juga: Neno Warisman Yakin Pelaku Pembakaran Mobilnya adalah Lawan Politik)

(Baca Juga: Cerita Persalinan Poppy Bunga dari Kontraksi hingga Masalah ASI)

"Khanza ngertiin banget, jadi dia tidur, tidur sendiri saja kayak tadi di kamar, 'Khanza Tidur ya', dia tidur. Bangun juga bangun, 'Good morning, Assalamualaikum', Khanza langsung nyamperin adiknya, langsung cium adiknya, kelar," ujar Poppy Bunga yang ditemui di Rumah Sakit kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat.

"Karena memang aku dari waktu Arkan di dalam perut, aku ngedukasiin Khanza, beliin boneka. Jadi boneka ini tuh kayak Arkan, 'Pokoknya kamu harus ngurusin Arkan kayak boneka ini ya'. Jadi kayak ngedukasiin Khanza, kayak bikin pampers, kasih susu, jadi pas sudah lahir Alhamdulillah di praktekin bisa," sambungnya.

Selain itu, istri dari Mohamad Fattah Riphat ini menyatakan bahwa faktor utama dirinya ingin menambah momongan adalah permintaan langsung dari buah hati pertamanya. Bahkan setelah kelahiran anak keduanya, Muhamad Arkandra Malik Riphat pada 17 Juli kemarin, putrinya diakui sangat peduli dengan adiknya. Khanza pun diakui Poppy Bunga, selalu berusaha menunjukkan rasa sayang dengan mencium dan memperlakukan adiknya secara lembut.

Poppy Bunga

"Faktor utama aku mau nambah anak lagi karena Khanza itu mau. Dia selalu ngomong sama kita untuk 'Bu aku mau punya adik, 'Mau punya adik apa?’', 'Laki-laki', gitu. Kan dari situ aku buka spiral Alhamdulillahnya rejeki. Dua bulan kemudian langsung dapat, dan benar dibuktiin sama Khanza setelah bayinya lahir care banget sama Arkan. Setiap pagi diciumin dan selalu lembut pegangnya," paparnya.

"Biasanya kan anak kecil selalu geregetan, kan ini enggak, benar-benar lembut banget, dan kalau ibunya lagi ngasih ASI buat Arkan, dia ngeliatin ibunya," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini