Share

Bersiap, Sekuel Film Train to Busan Tengah Dipersiapkan

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 18 206 1938149 bersiap-sekuel-film-train-to-busan-tengah-dipersiapkan-IZ6ptjUfX3.jpeg Train to Busan (Foto: Soompi)

SEOUL – Yeon Sang Ho selaku sutradara film hits 2016, yakni Train to Busan mengonfirmansi bahwa sekuel dari film populer itu sedang dalam tahap persiapan.

“Ini masih dalam tahap awal, jadi masih belum ada yang diputuskan sejauh ini,” ungkap Yeon Sang Ho seperti yang dilansir dari Soompi.

Sekuel Train to Busan ini akan sedikit berbeda dengan film pertamanya. Salah satunya setting tempat yang digunakan. Bila pada film pertama menggunakan kereta sebagai setting utamanya.

Maka, kali ini Yeon Sang Ho akan menjadikan semenanjung Korea sebagai tempat utama dari sekuel Train to Busan.

Perubahan judul pun terjadi di sini karena bedanya setting tempat utama yang digunakan.

“Sekarang masih hanya versi awal dari naskah, dan judul yang sedang dikerjakan ialah Peninsula,” jelas sang sutradara.

- Baca Juga: Peninsula Jadi Judul Sekuel Train to Busan?

 

Bukan hanya perubahan setting tempat yang digunakan, diketahui bahwa aktor-aktor yang berperan di Train to Busan pun tidak akan main bermain di Peninsula.

Diekspetasikan banyak yang berubah di sekuel kali ini. Dan sejauh ini, Yeon Sang Ho mengungkapkan bahwa belum dilakukan pencarian aktor-aktor baru nan tepat untuk sekuel dari film ter-hits tahun 2016 itu.

“Kami masih belum mencari aktor-aktor. Karena kami masih mempersiapkan hal-hal yang lain terlebih dahulu,” pungkas salah satu perwakilan dari tim produksi seperti yang dilansir dari Allkpop.

Walau banyak perubahan, baik dari segi setting tempat dan aktor yang berperan. Tetapi, inti plot dari cerita Peninsula ini tidak jauh berbeda dengan Train to Busan, yakni di mana virus zombie menyebar dan menyerang masyarakat Korea.

Bila pada Train to Busan virus zombie tersebut menyebar di kereta, maka dalm sekuel kali ini virus zombie tersebut menyerang dan menyebar di kota Korea.

Film Train to Busan benar-benar mendapatkan perhatian yang besar dari penggemar film pada tahun 2016 lalu. Di hari pertama penayangan, film tersebut berhasil memecahkan rekor baru box office Korea dengan penjualan sebanyak 858.659 tiket.

Film yang digawangi oleh Gong Yoo cs itu pun menjadi film dengan jumlah pemasukan terbesar di Korea pada tahun 2016. Ialah dengan total pemasukan sekitar 93,18 miliar won (dalam mata uang Korea).

Bagaimana dengan kesuksesksan Peninsula, sekuel dari Train to Busan nantinya? Kita saksikan nanti. Dan sekuel kali ini rencananya akan mulai masuk tahap produksi di paruh pertama 2019.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini