nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ogah Ribet, Femmy Permatasari Serahkan Hak Asuh Anak pada Mantan Suami

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 17 33 1937889 ogah-ribet-femmy-permatasari-serahkan-hak-asuh-anak-pada-mantan-suami-WQbnAYnIqb.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Perceraian aktris Femmy Permatasari dan Samudera Djaya memang sudah terjadi sejak 5 tahun lalu. Umumnya, di saat terjadi perceraian, seorang ibu akan memperjuangkan hak asuh buah hatinya. Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Femmy. Ia mengabulkan permintaan mantan suaminya untuk mengambil hak asuh ketiga anak mereka.

Hal tersebut dilakukan Femmy bukan tanpa alasan. Femmy tak ingin proses perceraiannya terhambat hanya karena masalah anak.

"Jadi begini, pada saat saya mau cerai itu, mantan suami saya mau tanda tangan surat cerai asal serahin tiga anak Femmy dan rumah harus kasih ke dia, baru dia mau tanda tangan," ujar Femmy saat menjadi bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show yang ditayangkan INews TV, Kamis 16 Agustus 2018.

(Baca juga: Femmy Permatasari Ogah Jalan Bareng Sahabatnya yang Laki-Laki)

Dari beberapa pengalaman rekan sesama artis yang terlebih dahulu bercerai, Femmy melihat jika urusan hak asuh anak begitu sulit menemui keputusan hingga dapat berimbas pada kasus lainnya. Hal itulah yang membuat Femmy merelakan tiga buah hatinya diasuh oleh Samudera Djaya.

"Kayaknya kalau kasus anak itu rada ribet ya, sampai ke mana-mana enggak selesai-selesai. Akhirnya aku tanda tangan deh yang penting nanti pembagiannya yang adil saja," sambung wanita 44 tahun itu.

Mengetahui sifat mantan suaminya yang keras, Femmy pun tak mau dibuat sulit sendiri. Hal itulah yang membuat Femmy mengabulkan syarat yang diajukan sang suami ketika wanita kelahiran Jakarta, 6 Desember 1973 itu mengajukan gugatan cerai.

(Baca juga: Femmy Permatasari Tanggapi Tuduhan Edit Wajah Roy Kiyoshi di Foto)

"Jadi anak sama dia dan rumah juga sama dia. Aku serahkan harta dan anak kepada dia karena aku capek di pengadilan enggak kelar-kelar. Aku tahu sifat mantan aku itu keras dan amat sangat dahsyat. Jadi aku tahu kalau aku rebutan, enggak kelar-kelar. Jadi sudah deh," pungkasnya.

Meskipun kini hak asuh ketiga buah hati Femmy di bawah mantan istrinya, namun Femny tak dibatasi untuk bertemu anak-anaknya. Melihat dari unggahannya di Instagram, Femmy pun kerap menghabiskan waktu dengan putra dan putrinya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini