Randy Martin: Gentleman Tidak Harus Merokok

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 14 33 1936365 randy-martin-gentleman-tidak-harus-merokok-8rOyKzo624.jpg Randy Martin (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Persepsi laki-laki sejati merokok mungkin sudah tidak asing didengar di kalangan masyarakat. Pandangan tersebut nyatanya masih sering kita temui di kehidupan sehari-hari sampai saat ini.

Sebagai Duta Anti Rokok, Randy Martin pun tak menampik bahwa dirinya kerap ditawari untuk mencoba rokok. Godaan tersebut muncul bahkan dengan nada mencemooh yang mengatakan bahwa dirinya cemen atau cupu jika tidak merokok.

Baca Juga: Randy Martin Kaget Ditunjuk sebagai Duta Anti Rokok

Randy Martin dan Cassandra

Namun Randy selalu berhasil dalam menolak ajakan untuk merokok. Sedari kecil pesinetron berusia 19 tahun ini memang sering diajarkan tentang bahaya dari merokok oleh orangtuanya.

“Kebetulan opaku tuh dokter jadi memang dari kecil sudah sering dikasih wejangan-wejangan kayak kamu jangan ngerokok atau apa. Akhirnya keluarga aku juga jadi begitu ke aku,” kata Randy menjelaskan.

Melihat begitu banyak dampak buruk yang dihasilkan dari rokok, Randy pun sadar bahwa kesehatan dirinya lebih penting dari sekadar label “tidak cupu” karena merokok.

“Aku jadinya harus berani untuk bilang tidak dan memang teman-teman bilang cemen atau cupu tapi ya udah ‘Terserah deh, apapun kata kalian, terserah lo deh,’” sambungnya.

Baca Juga: Yasamin Jasem dan Randy Martin Bocorkan Sulitnya Syuting Nada Cinta Pelangi

Randy Martin dan Cassandra

Randy justru tidak setuju dengan anggapan bahwa laki-laki sejati adalah mereka yang merokok. Baginya, laki-laki sejati adalah mereka yang bisa mempertanggungjawabkan apa yang ingin dilakukannya.

“Tapi justru itu yang membuat seseorang jadi gentleman, bukan dia harus merokok atau tidak, tapi dia tahu apa yang dia mau dan dia bisa pertanggungjawabkan apa yang dia mau,” pungkasnya.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini