nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Selalu Pakai CG, Ternyata Ada Orang yang Perankan Jubah Doctor Strange

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 20:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 07 206 1933207 tak-selalu-pakai-cg-ternyata-ada-orang-yang-perankan-jubah-doctor-strange-06PNTcAiw3.jpg Cloak of Levitation milik Doctor Strange (Foto: Marvel Cinematic Universe)

LOS ANGELES - Bukan rahasia lagi jika Marvel banyak menggunakan teknik computer graphic (CG) dalam berbagai film mereka. Hal ini dilakukan untuk membuat beberapa adegan yang hampir tak bisa diciptakan tanpa bantuan teknologi.

Baca Juga: Datang Sidang Dhawiya, sang Kakak Bawakan Asinan dan Nasi Padang

Salah satu contohnya adalah Cloak of Levitation, jubah magis yang dimiliki oleh Doctor Strange di film Avengers: Infinity War. Banyak orang yang mengira jika jubah tersebut sepenuhnya dibuat melalui teknologi CG, karena tidak mungkin ada orang yang benar-benar memainkan jubah tersebut.

Namun nyatanya, hal tersebut tak sepenuhnya benar. Comicbook pada Selasa (7/8/2018) mengabarkan bahwa ternyata, ada sosok yang benar-benar memerankan jubah ajaib berwarna merah tersebut.

Cloak of Levitation, jubah magis Doctor Strange

Christopher Markus menjelaskan bahwa jubah yang dimiliki oleh Stephen Strange alias Doctor Strange tersebut dimainkan oleh seorang motion capture actor, Terry Notary. Dia merupakan salah satu maestro motion capture dari Marvel.

“(Terry Notary) memiliki hari yang tak terlupakan dimana dia bermain sebagai jubah Doctor Strange. Itu benar, dia melakukannya. Ia menjadi jubah," papar Markus.

Yang tak kalah mengejutkan, Notary pun ternyata tampil menjadi karakter lain dalam film yang sama. Selain menjadi jubah, Notary juga memerankan karakter Cull Obsidian, anak terbesar Thanos. Ia juga tampil menjadi beberapa karakter tambahan lain di film tersebut.

Terry Notary

Tak ketinggalan, dia pun menjabat sebagai penasihat gerakan CG yang siap pakai di beberapa film Marvel lain. Dia pun dikabarkan akan memerankan Groot remaja, sebuah peran yang dijadwalkan untuk muncul tahun depan di dalam film Avengers 4.

Sekadar informasi, sebelum keterlibatannya dalam Marvel Cinematic Universe, Notary sudah dikenal sebagai aktor penangkap gerak di belakang King Kong di Kong: Skull Island. Dia juga bekerja bersama koleganya di MCU, Andy Serkis dalam trilogi Planet of the Apes terbaru.

Baca Juga: Gokil! Dua Kakek-Kakek Kabur dari Panti Jompo Buat Joget di Konser Metal

Peran yang dikredit Notary paling awal adalah sebagai koordinator gerakan untuk film Ron Howard. Film yang dimaksud adalah How the Grinch Stole Christmas yang telah diluncurkan pada tahun 2001 lalu.

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini