nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadia Mulya Ungkap Alasan Olahraga Ekstrem di Kehamilan ke 4

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 03 33 1931557 nadia-mulya-ungkap-alasan-olahraga-ekstrem-di-kehamilan-ke-4-InG4tcVRUo.jpg Nadia Mulya (Foto: Instagram)

JAKARTA – Memasuki trimester kedua pada kehamilan keempatnya, ada hal kebahagiaan yang dirasakan oleh Nadia Mulya. Selain mengetahui bahwa janinnya tumbuh sehat, presenter ini pun bisa kembali menjalani aktivitas olahraganya.

Namun bukan sembarang olahraga ringan, melainkan aktivitas mengangkat beban yang terlihat cukup ekstrem apalagi untuk seorang ibu hamil.

Kepada Okezone melalui sambungan telefon, Nadia Mulya pun memberikan penjelasannya seputar aktivitas olahraga jenis cross fit yang ternyata sudah rutin dilaksanakannya sejak kehamilan pertama.

 

“Pada dasarnya cross fit itu adalah aktivitas olahraga yang menuntut seluruh tubuh untuk memaksimalkan pergerakannya, ditambah dengan alat- alat untuk menunjang kegiatan ini,” kata Nadia Mulya.

“Kalau ada yang ngeri, mungkin terlihatnya memang cukup beresiko, tapi kan gunanya konsultasi ke dokter dan instruktur untuk memberi tahu batasan yang bisa kita lakukan di olahraga ini,” sambungnya.

- Baca Juga: Hamil Anak Ke-4, Nadia Mulya Berani Olahraga Angkat Beban

Wanita 38 tahun ini pun merasakan banyak manfaat yang dirasakan dari olahraga saat hamil. Ia pun justru merasa heran jika ada segelintir orang yang berfikiran bahwa ibu hamil itu dilarang untuk olahraga.

“Efeknya itu aku mempunyai tidur yang berkualitas, peredaran darah lancar apalagi nanti pas mau melahirkan ya, itu recovery nya cepat sekali. Karena sudah aku buktikan pada ketiga anakku sebelumnya,” jelas Nadia.

Meski hanya prasangka, namun ia merasakan jika intensitas mual seperti kebanyakan ibu hamil jauh lebih berkurang seadainya ia rutin menjalani olahraga. Namun kembali lagi, Nadia pun sadar setiap wanita pastinya merasakan hal yang berbeda pada setiap kehamilan mereka.

“Alhamdulillah mual itu hanya di minggu pertama, tapi jarang banget. Terus masuk ke satu bulan sampai sekarang aku enggak ngerasain mual sama sekali. Hamil anak ke empat ini aku bersyukur banget sih dikasih kemudahan,” terang Nadia.

Lebih lanjut, ia pun memberikan tips jika para ibu hamil masih merasa takut untuk menjalani olahraga serupa dengan dirinya namun masih ingin melakukan aktivitas yang menyehatkan ini.

“Berfikiran positif itu yang paling penting. Kalau takut duluan ya enggak bisa dimulai. Setelah itu lakukan hal yang membuat diri kita bahagia. Kalau enggak bisa ke gym, ya jalan ke mall lihat baju, shopping, itu kan udah termasuk aktivitas olahraga tanpa kita sadari. Jadi jangan dibawa beban,” katanya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini