nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Seputar Kelahiran Cucu Kedua Presiden Jokowi

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 12:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 01 33 1930257 5-fakta-seputar-kelahiran-cucu-kedua-presiden-jokowi-oU9CIGuuPE.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Perasaan bahagia kini tengah menyelimuti Presiden Republik Indonesia, Joko Wododo dan keluarga. Pasalnya, putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu baru saja melahirkan buah hati pertamanya dengan Bobby Nasution.

Bayi yang dilahirkan Kahiyang sendiri berjenis kelamin perempuan. Kahiyang melahirkan putri pertamanya melalui operasi caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

1. Lahir mengawali Bulan Agustus

Cucu kedua Presiden Jokowi ini lahir di tanggal yang spesial. Kelahiran putri pertama pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini jatuh di hari pertama bulan Agustus. Sebenarnya tanggal ini berbeda dari perkiraan Bobby dan Kahiyang. Menurut penuturan salah seorang petugas rumah sakit yang diterima Okezone, sebelumnya, Kahiyang dan Bobby merencanakan kelahiran putri mereka pada 18 Agustus 2017.

(Baca juga: Kelahiran Kahiyang Ayu Dibanjiri Ucapan Selamat)

2. Lahir Subuh

Putri pertama Kahiyang dan Bobby Nasution ini lahir di kala subuh, tepatnya pukul 05.50 WIB. Hal tersebut dituturkan oleh Bobby Nasution dan Joko Widodo saat jumpa pers.

"Alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 WIB," ujar Bobby saat menggelar jumpa pers di RSIA YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillahirabbil alamin, pukul 05.50 telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat," ujar Joko Widodo.

(Baca juga: Krisdayanti Ikut Bahagia Atas Kehamilan Kahiyang Ayu)

3. Persalinan Melalui Operasi Caesar

Kahiyang Ayu melahirkan putri pertamanya ini melalui operasi caesar. Seperti yang diucapkan oleh sang suami.

"Kalau tadi proses persalinannya caesar," ujar Bobby.

Dokter yang menangani persalinan Kahiyang mengatakan bahwa operasi caesar dipilih untuk menyesuaikan kondisi Kahiyang.

4. Kondisi Bayi

Cucu ke-2 presiden ini lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Saat ini, kondisi bayi sehat begitupun dengan sang ibu yang masih dalam masa pemulihan.

5. Nama Masih Belum Dipublikasikan

Sayangnya, pihak Bobby dan Kahiyang masih merahasiakan nama putri mereka. "Namanya nanti saja, menyusul," pungkas Bobby.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini