nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Hari Pascaoperasi Caesar, Kahiyang Ayu Sudah Jalan dan Gendong Sang Putri

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 20:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 03 33 1931471 dua-hari-pascaoperasi-caesar-kahiyang-ayu-sudah-jalan-dan-gendong-sang-putri-hOq0YKSExn.jpg Kahiyang dan Bobby (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Umumnya melahirkan secara caesar membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses penyembuhan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Kahiyang Putri.

Baca Juga: Drama seputar Kasus Video Porno Ariel 'NOAH', Luna Maya, dan Cut Tari

Baru saja melahirkan anak pertamanya yang bernama Sedah Mirah Nasution pada 1 Agustus 2018, kondisi Kahiyang sudah jauh lebih baik sekarang. Kahiyang mengatakan bahwa sekarang dirinya sudah merasa lebih baik dari dua hari sebelumnya.

"Alhamdulillah sekarang sehat, sudah bisa jalan bolak balik kamar mandi dan gendong bayi," kata Kahiyang pada gelaran jumpa pers hari ini, Jumat (3/8/2018) .

Kahiyang dan Bobby

Meski mengaku cukup sehat untuk bisa melakukan aktivitas ringannya, namun Kahiyang tidak membantah bahwa ia masih kerap merasakan sakit di bagian jahitan operasi caesarnya.

"Kalau kelamaan ya nyeri-nyeri juga sih," seloroh Kahiyang.

Tim dokter yang diwakili oleh Yusfa Rasyid S.pOG selaku Direktur Medik dan Keperawatan mengatakan bahwa proses pemulihan Kahiyang memang termasuk cepat. Pasalnya, tidak sedikit ibu-ibu yang butuh waktu hampir satu minggu untuk bisa kembali beraktivitas.

Putri Kahiyang dan Bobby

"Setiap ibu yang melahirkan pasti akan berbeda-beda efeknya, namun untuk mbak Kahiyang dengan waktu dua hari sudah bisa berjalan itu cukup memberikan hasil yang baik," kata Yusfa.

Ia menambahkan, "Refleks terhadap anak serta ASI-nya juga sudah lancar."

Baca Juga: Film Along with the Gods 2 Tembus 2 Juta Penonton dalam 2 Hari

Meskipun tim dokter sudah menyatakan Kahiyang sehat secara fisik, namun soal mental untuk mengurus secara mandiri memang diakuinya masih membutuhkan proses. Untuk itu, keputusan Kahiyang menunda kepulangan yang biasanya maksimal tiga hari pascamelahirkan, dirasa tepat oleh tim dokter.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini