nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kahiyang Ayu Belum Mau Pulang dari RS, Ini Alasannya

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 03 33 1931443 kahiyang-ayu-belum-mau-pulang-dari-rs-ini-alasannya-cOjz0cdLws.jpg Kahiyang Ayu dan Bobby (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Kahiyang Ayu baru saja melahirkan anak pertamanya pada 1 Agustus 2018. Menurut tim dokter, kondisi kesehatan dari anak kedua Presiden Joko Widodo itu cukup memungkinkan untuk bisa pulang dari rumah sakit.

Sayangnya menurut Kahiyang, dirinya butuh waktu lebih lama untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan mengurus bayi mulai dari menggendong hingga memandikan anak pertamanya yang di beri nama Sedah Mirah Nasution.

Sedah Mirah Nasution

(Baca Juga: Sedah Mirah Nasution, Nama Anak Kahiyang Ayu & Bobby)

(Baca Juga: Ariel Sudah Ditahan, Ternyata Status Cut Tari dan Luna Maya Masih Tersangka)

"Dokter sudah mengizinkan pulang, tapi kami sepakat mengundur waktu kepulangan karena masih belajar mengurus anak di sini," kata Kahiyang dalam gelaran jumpa pers pada Jumat, (3/8/2018) di RS YPK Mandiri Menteng.

Dikatakan oleh kepala perawat, Nina Kurniawan bahwa merupakan hal yang wajar jika pasangan yang baru mempunyai anak sedikit gugup saat merawat anak mereka secara mandiri. Untuk itu menurutnya perlu tindakan pendampingan agar bisa memberikan rasa nyaman kepada para ibu.

"Sebenarnya Mbak Kahiyang sudah bagus keberaniannya untuk bisa menggendong anak, walaupun di awal sempat canggung. Jadi kami terus berikan motivasi untuk tetap tenang dan tidak panik saat mengurus bayi," terang Nina.

 Bobby dan anaknya

Untuk urusan membagi waktu mengurus anak mereka, sampai saat ini diakui oleh Kahiyang dilakukan secara bersama sang suami. Misalnya saja saat putri mereka menangis, mandi, hingga diberikan ASI.

"Kita belum ada pembagian shift, kalau bayinya bangun aku sama Bobby sama - sama jagain, malam juga kita bangun berdua dan kalau bayinya bobo kita baru ikutan tidur," kata Kahiyang.

Pekerjaan mengurus anak tentu menjadi hal baru bagi keduanya, meskipun harus melewati hari - hari dengan bangun malam, namun semua itu dilakukan oleh pasangan yang menikah pada 8 November 2018.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini