nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Homesick, Umay Shahab Ogah Kuliah di Luar Negeri

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Minggu 29 Juli 2018 10:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 29 33 1928768 sering-homesick-umay-shahab-ogah-kuliah-di-luar-negeri-eYQZKyZ6Xd.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Meski disibukkan dengan berbagai jadwal syuting, hal itu tak membuat Umay Shahab melupakan pendidikan. Mantan artis cilik ini mengaku mantap untuk tetap melanjutkan pendidikan hingga di bangku perkuliahan meski agenda syuting yang dimilikinya saat ini sangat padat.

Meski demikian, Umay mengaku sama sekali tidak tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri. Pria berusia 17 tahun ini dikenal sebagai sosok yang sulit untuk jauh dari keluarga, terutama sang ibunda tercinta, Yahni Damayanti.

“Enggak (kuliah di luar negeri), di Indonesia aja. Kangen keluarga nanti, gue enggak bisa jauh dari keluarga,” kata Umay saat berbincang dengan Okezone, Sabtu 28 Juli 2018.

(Baca juga: Syuting Film Rompis di Belanda Bikin Umay Shahab Alami Insomnia Akut)

Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab ini berpendapat, kulaih di luar negeri hanyalah sebagai gengsi saja. Tak jarang orang-orang yang memutuskan melanjutkan kuliah di luar negeri hanya untuk dijadikan bahan menyombongkan diri. Sementara, Umay mengaku tidak menyukai hal seperti itu.

Pemeran Sam dalam film Roman Picisan alias Rompis The Movie itu mengaku tidak pernah memikirkan masalah gengsi sehingga harus melanjutkan kuliah di tempat bergengsi di luar negeri.

“Walaupun (kampus) di luar negeri katanya keren, sebenernya keren atau enggak keren itu cuma masalah gengsi. Gue orangnya enggak pernah mementingkan gengsi sih,” ungap Umay.

Umay yang kini menjalani home schooling setara dengan duduk di bangku kelas 3 SMA itu sedang fokus untuk menjalani ujian akhir. Ia pun sudah memilih jurusan favorit yang ingin dimasukinya ketika mendaftar di universitas dalam negeri.

(Baca juga: Umay Shahab Curhat Penantian yang Tak Pasti lewat Lagu)

“Kalau jurusan antara Hubungan Internasional, Psikologi atau Ilmu Komunikasi sih. Jadi saat ini gue sedang fokus gimana caranya gue bisa jalani karier sama sekolah gue sama kuliah nanti dengan baik aja, enggak mau mikirin gengsi lagi,” kata Umay.

Baru-baru ini, Umay disibukkan dengan syuting film Roman Picisan alias Rompis The Movie. Umay baru saja menyelesaikan syutingnya bersama Arbani Yasiz, Adinda Azani, dan Cut Beby Tsabina di negeri kincir angina, Belanda. Rencananya, film garapan MNC Pictures itu akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 16 Agustus mendatang.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini