nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Film Ini Berpotensi Dominasi Nominasi Oscar 2019, Nomor 5 Dibintangi Lady Gaga

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 26 206 1927750 5-film-ini-berpotensi-dominasi-nominasi-oscar-2019-nomor-5-dibintangi-lady-gaga-epwrVBSkMy.jpg Piala Oscar (Foto: CBS)

LOS ANGELES - Pagelaran Oscar 2019 sudah ada di depan mata. Para panitia sudah mulai menyusun daftar siapa saja yang akan masuk dalam nominasi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi bagi industri film di seluruh dunia tersebut.

Namun, sebelum kita dapat menyaksikan Oscar, ada beberapa penghargaan film lain yang bisa dijadikan ‘standar’ bagi film apa saja yang akan mendominasi Oscar. Biasanya, penghargaan ini disebut sebagai ‘Festival Musim Gugur’.

Beberapa diantaranya seperti penghargaan Venice, Telluride, Toronto, dan New York. Dan biasanya, nominasi dan pemenang dari festival tersebut berpotensi untuk mendominasi piala Oscar tahun depan.

Nah, penasaran bukan film apa saja yang berpotensi untuk mendominasi piala Oscar tahun depan? Jika penasaran, inilah lima film baru yang berpotensi dominasi piala Oscar, seperti telah Okezone rangkum dari laman Indie Wire, Kamis (26/7/2018) berikut ini.

1. The Favourite

 The Favourite

Film pertama yang berpotensi akan mendominasi piala Oscar 2019 adalah The Favourite. Film ini merupakan sebuah film drama yang menampilkan setting abad ke-18 yang unik dan berkarakter.

Film ini berkisah mengenai dua perempuan yang dibintangi Rachel Weisz dan Emma Stone, yang bersaing untuk merebut simpati Ratu Anne yang diperankan Olivia Colman. Yang menarik, ketiga karakter ini berhasil mendapatkan tanggapan yang cukup positif.

Oleh karenanya, Weisz, Stone, dan Colman bisa menjadi salah satu potensi menjadi nominasi di ajang Oscar. Bahkan beberapa pihak menyebut jika film tersebut juga akan berpotensi akan menjadi pemenang film favorit dalam ajang tersebut.

2. Can You Ever Forgive Me?

 Can You Ever Forgot

Film lain yang berpotensi untuk mendominasi ajang Oscar 2019 adalah Can You Ever Forgive Me. Film ini menampilkan Melissa McCarthy, yang terkenal lewat karya komedinya. Dia ditantang untuk memerankan karakter yang serius, dimana dia dengan sukses memerankannya.

Di film ini, ada beberapa hal yang menarik perhatian para penggemar. Salah satunya adalah peranan para talenta yang menunjukkan sisi lain dari diri mereka yang biasanya memerankan peran jenaka, yang bisa menarik perhatian para juri Piala Oscar.

Jika berbicara mengenai potensi ajang Oscar, McCarthy berpotensi untuk masuk nominasi. Begitu juga dengan Richard E Grant, yang berperan sebagai teman dekat dari McCarthy yang akan berpotensi mendapatkan setidaknya satu nominasi.

3. Beautiful Boy

 Beautiful Boy

Film terakhir yang berpotensi untuk mendominasi Oscar adalah Beautiful Boy. Film ini menampilkan Timothee Chalamet yang berperan sebagai seorang pria muda yang berjuang dengan kecanduan narkoba.

Sebagai lawan main, Steve Carell harus memerankan karakter sang ayah yang harus melihat perjuangan sang anak melakukan hal tersebut. Kemampuan mereka berakting dalam film yang bernuansa sedih ini akan sangat menarik dipilih para juri Piala Oscar.

Kedua aktor ini juga bisa mendapatkan nominasi. Belum lagi, film ini juga bisa mendapatkan nomiasi untuk film terbaik di ajang tersebut.

4. Roma

 Roma

Roma merupakan salah satu film lain yang digarap oleh Alfonso Cuaron. Sutradara kelahiran Meksiko ini sebelumnya pernah menggarap film Gravity, yang pernah memenangi Oscar beberapa tahun lalu.

Film ini bercerita mengenai kehidupan sebuah keluarga di Mexico City pada 1970-an. Film ini memiliki cerita yang cukup unik, sehingga Cuaron berpotensi kembali akan mendapatkan nominasi di piala Oscar mendatang.

5. A Star Is Born

 A Star is Born

Film A Star is Born merupakan salah satu film yang cukup menarik yang hadir pada tahun ini. Hal ini dikarenakan Lady Gaga harus beradu akting dengan Bradley Cooper, yang juga menjadi sutradara untuk pertama kalinya.

Cooper berperan sebagai musisi yang jatuh cinta dengan Gaga, penyanyi sekaligus penulis lagu yang sedang berjuang. Ketika karier Gaga melesat, hubungan mereka justru memburuk.

Beberapa potensi di ajang Oscar pun terbuka lebar untuk film ini. Cooper dapat menjadi salah satu penerima nominasi terbanyak. Gaga juga bisa berjaya di kategori aktris terbaik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini