nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Velove Vexia Dukung Penyandang Disabilitas Lawan Keterbatasan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926749 cara-velove-vexia-dukung-penyandang-disabilitas-lawan-keterbatasan-MqPgh421Pl.jpg Velove Vexia (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Aktris Velove Vexia baru saja mendapatkan satu pengalaman baru di dalam hidupnya. Wanita berusia 28 tahun tersebut mengikuti kelas merias wajah bersama dengan komunitas penyandang tuli.

Bagi pemain film Chrisye, kegiatan ini merupakan salah satu pengalaman yang luar biasa. Hal tersebut dikarenakan ia bisa memberikan motivasi kepada penyandang tuli untuk melawan keterbatasan dan menemukan bakat yang dimiliki, salah satunya adalah make-up artist.

Cantiknya Velove Vexia

"Ini kesempatan buat saya untuk mengolah hal baru, ini hal positif, dan enggak meninggalkan teman-teman yang punya keterbatasan, dan kita juga masih bisa gabung dengan komunitas perempuan-perempuan yang memang mencintai make-up," ujar Velove Vexia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

(Baca Juga: Jalani Operasi Kantong Empedu, Leeteuk 'Suju' Absen dari Konser SMTOWN)

(Baca Juga: Ucapan Syukur Tio Pakusadewo Usai Divonis 9 Bulan Penjara)

"Dan ini membuka peluang juga buat mereka memiliki lahan pekerjaan baru yaitu sebagai make-up artist. Maksudnya kita spesifikasinya ke perempuan ya, kita mau kasih spirit make it happen itu dengan keterbatasan apapun," tambahnya.

Oleh sebab itu, Velove Vexia berharap agar penyandang tuli bisa percaya diri dalam mengembangkan bakat walaupun memiliki keterbatasan. Dalam acara tersebut, ia juga memperkenalkan 10 kosa kata yang biasa digunakan dalam merias wajah.

Cantiknya Velove Vexia

"Jadi jangan ngerasa enggak percaya diri, bahkan kalau mungkin mereka dengan keterbatasan itu untuk kerja di kantoran sedikit lebih susah ya," ungkap putri dari pengacara O.C Kaligis tersebut.

"Tapi kalau dari make-up mereka bisa menggunakan talent mereka untuk bekerja. Jadi mungkin kesulitan berkomunikasi tapi secara talent bisa diterima dengan baik, sesuatu yang menguntungkan," tutup Velove Vexia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini