nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diusir Iis Dahlia saat Audisi KDI 2018, Waode Sofia Buka Suara

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 12:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926526 diusir-iis-dahlia-saat-audisi-kdi-2018-waode-sofia-buka-suara-Tos4N1Y9tO.png Foto: Instagram

JAKARTA – Salah satu peserta audisi KDI 2018, Waode Sofia yang mendadak viral di media sosial akhirnya angkat bicara. Dara asal Makassar itu memberikan tanggapan perihal insiden dirinya diusir oleh Iis Dahlia dan para juri lainnya saat audisi.

Melalui akun Instagram miliknya, Waode menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi saat itu. Saat mengikuti audisi KDI 2018, Waode lupa membawa kostum dan juga make up miliknya, sehingga ia hanya bisa tampil apa adanya di hadapan para juri.

Bahkan, Waode pun mengaku tak merasa tersindir dengan perkataan para juri. Sebab, sesungguhnya mereka tidak mengusir Waode dan tak mengizinkan dirinya mengikuti audisi, melainkan memintanya memperbaiki penampilan.

(Baca juga: Iis Dahlia Sesalkan Fatin Shidqia Komentari Gimmick Audisi KDI 2018)

“Memang kenyataanya tidak ada yang meminta saya untuk pergi atau diusir dari ruang audisi juri artis, tapi memang saya menyadari bahwa ini semua ketidaksengajaan yang saya lakukan (lupa bawa make up dan gaun yang tertinggal dikampung) dan juri meminta saya untuk di-make over,” ungkap Waode dalam akun Instagramnya seperti dikutip Okezone, Selasa (24/7/2018).

Setelah diminta untuk memperbaiki penampilan, Waode pun dibawa ke ruang wardrobe. Dara berusia 16 tahun itu pun dirias dan juga diminta untuk memakai gaun nan cantik.

Usai tampil cantik dengan riasan memukau, Waode diminta kembali ke ruang audisi dan bernyanyi di hadapan para juri. Berkat suaranya yang merdu dengan cengkok yang pas, Waode bahkan mendapatkan kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya.

(Baca juga: Jadi Juri Pra Audisi KDI 2018 di Surabaya, Vita KDI Berharap Banyak Bibit Unggul)

Ini Fakta yang sebenarnya dari Ruang Audisi KDI 2018 Di Makassar! Saya Waode Sofia tidak merasa tersindir dari perkataan para juri artis dan memang kenyataanya tidak ada yang meminta saya untuk pergi / diusir dari Ruang Audisi Juri Artis, tapi memang sya menyadari bahwa ini semua ketidaksengajaan yang saya lakukan (lupa bawa make up dan gaun yg tertinggal dikampung) yg membuat juri meminta saya untuk di make over, dan sekali lagi sya tegaskan mama @isdadahlia ,@beniqno , dn kak Tri Utami tidak mengusir sya tpi mereka hanya meminta sya untuk memperbaiki penampilan bersama kak @evi_masamba_real ,mas @joelkriwil dn Tim KDI ( Trimksih ) stelah itu sya masuk lagi ke Ruang audisi dn akhirnya alhamdulillah sya bisa lolos dn msuk ke tahap selanjutnya! Sngat berterimksih kpda smua juri artis ,tim kdi, kak evi,kak kriwil ,dll yg sdh membantu sya saat itu dn trimksih untuk bpk yg mengantar sya dn ibu yg mendoakan sy drumah! Ini smua berkat kalian smua! Smoga allah bsa membalas kebaikan kalian semua!amin! Dn mohon doa dn smsnya untuk penampilan sya di @kdiofficial @officialmnctv brikutnya,smoga sy bsa lolos kebabak selanjutnya!aminnn🥇🙏🏻🙏🏻🇲🇨❤️❤️❤️#tidakdiusir #waodetidakdiusir #kdi2018 #terimksihkdi2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh WA ODE SOFIA KDI 2018 (@waode.sofia) pada

“Sekali lagi saya tegaskan mama @isdadahlia @beniqno dan kak Tri Utami tidak mengusir saya tapi mereka hanya meminta saya untuk memperbaiki penampilan bersama Tim KDI. Setelah itu, saya masuk lagi ke ruang audisi dan akhirnya alhamdulillah saya bisa lolos dan masuk ke tahap selanjutnya,” ungkap Waode.

Seperti diketahui, nama Waode Sofia sempat menjadi pembicaraan publik lantaran mengikuti audisi dengan tampilan yang apa adanya tanpa make-up. Iis Dahlia yang menjadi juri dalam audisi itu pun mengeluarkan komentar pedas karena penampilan Waode yang buruk. Hal itu pun menuai kontroversi di kalangan warganet.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini