nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Sakit, Pemain Rompis Tetap Makan Kuliner Nusantara saat Syuting di Belanda

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 18:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 206 1926768 takut-sakit-pemain-rompis-tetap-makan-kuliner-nusantara-saat-syuting-di-belanda-CEghGEuBFT.jpg Pemain Film Rompis (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA – Arbani Yasiz dan kawan-kawan menjalani syuting film Roman Picisan alias Rompis di Belanda. Meskipun berada di luar negeri, para pemain tetap memilih untuk memakan kuliner khas nusantara.

Bahkan, selama menjalani syuting di Negeri Kincir angin selama 11 hari, mereka selalu makan kuliner asli Indonesia. Alasannya, mereka takut makanan di Belanda tidak cocok dengan lidah asli Indonesia.

(Baca Juga: Untuk Pertama Kali, Judas Priest Bakal Konser di Jakarta)

(Baca Juga: Baim Wong Bocorkan Detail Pernikahan dengan Paula Verhoeven)

Film Besutan MNC, Picture Roman Picisan Siap Tayang Perdana 16 Agustus 2018

“Ya walaupun syuting di sana (Belanda), tetap makan makanan Indonesia. Memang cathering yang disediakan itu makanan Indonesia, jadi sarapannya kayak bubur ayam, lontong sayur, kata Arbani saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Arbani yang memerankan karakter Roman dalam film itu mengaku, menu cathering khas Indonesia memang sudah disediakan oleh kru film. Pasalnya, para kru memang mengetahui persis selera para pemain Rompis yang menyukai makanan khas Indonesia.

Film Besutan MNC, Picture Roman Picisan Siap Tayang Perdana 16 Agustus 2018

Terlebih, cuaca yang begitu dingin di Belanda pun membuat daya tahan tubuh para pemain cukup diuji. Untuk itu, makanan khas Indonesia memang menjadi pilihan terbaik untuk menjaga nafsu makan para pemain tetap terjaga.

“Mungkin takut misalnya makanannya enggak cocok lalu kita jadi enggak nafsu makan, terus sakit, syuting tertunda dan akhirnya mengganggu banyak aspek. Jadi ya dikasihnya cathering makanan Indonesia deh,” ungkap pria berusia 23 tahun itu.

Hal senada pun diungkapkan oleh Umay Shahab, mantan artis cilik yang memerankan karakter Sam dalam film itu mengaku, pemilihan makanan khas Indonesia pun memang sangat membantu para pemain untuk mengurangi kerinduan mereka dengan negara asal.

Film Besutan MNC, Picture Roman Picisan Siap Tayang Perdana 16 Agustus 2018

“Ya jadi memang tiap hari makannya makanan Indonesia. Apalagi kita ke sana H+5 lebaran, masih nuansa lebaran, lumayan mengurangi rindu kan ada makanan Indonesia,” ungkap Umay.

Beberapa adegan dalam film Rompis memang mengambil setting tempat di Belanda. Dalam film itu, diceritakan Roman harus berpisah dengan sang kekasih, Wulan (diperankan Adinda Azani) lantaran Roman melanjutkan pendidikan ke negeri kincir angin.

Film Besutan MNC, Picture Roman Picisan Siap Tayang Perdana 16 Agustus 2018

Perjalanan asmara Roman dan Wulan yang awalnya berjalan mulus, sedikit terusik dengan kehadiran Meira (diperankan Cut Beby Tsabina), mahasiswi baru yang menjadi sahabat Roman di Belanda. Akankah Roman berpaling dari Wulan dan menjadi kekasih Meira?

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini