nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Pertama Kali, Judas Priest Bakal Konser di Jakarta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 18:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 24 205 1926762 untuk-pertama-kali-judas-priest-bakal-konser-di-jakarta-KLkLDYgdyV.jpg Judas Priest (Foto: Billboard)

JAKARTA - Band cadas asal Birmingham, Inggris, Judas Priest siap menghentak Jakarta pada 7 Desember 2018 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Konser ini pun bertajuk ‘Judas Priest Live in Concert’ dimana dibawah naungan oleh Rajawali Indonesia Communication sebagai promotor.

Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication menyebut ini menjadi kali pertama band yang digawangi oleh Rob Halford (vokal), Andy Sneap (Gitar), Richie Faulkner (Gitar), Ian Hill (bass) dan Scott Travis (drum) datang ke Indonesia. Apalagi pada tahun 2012 lalu, Rob Halford cs hanya sampai di Singapura kala itu.

(Baca Juga: Baim Wong Bocorkan Detail Pernikahan dengan Paula Verhoeven)

(Baca Juga: Cara Velove Vexia Dukung Penyandang Disabilitas Lawan Keterbatasan)

Judas Priest

“Seperti kita tahu, Jidas Priest belum (pernah) datang ke Indonesia sama sekali. 2012 terakhir hanya sampe di Singapura. Tidak tahu kenapa mereka tidak pernah mau datang ke sini, mereka kan penggemarnya sangat banyak,” ujar Anas saat jumpa pers ‘Judas Priest Live in Concert’ di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa (24/7/2018).

Oleh karenanya, Indonesia patut berbahagia lantaran band tersebut hanya mengunjungi tiga negara di Asia yakni Indonesia, Jepang dan Korea.

“Alhamdulilah, di Asia hanya Jepang, Korea dan Indonesia, lainnya tidak ada. Negara-negara tetangga tidak ada, kita harap mereka habiskan uang di sini,” sambungnya.

Sementara itu, usut punya ternyata band asal Inggris ini menjadi salah satu band yang disukai oleh Presiden Joko Widodo. Lantas dengan kedatangan band itu, akankah Jokowi turut hadir ? Mengingat saat Judas Priest tampil di Singapura pada Februari 2012 lalu, Jokowi menyaksikannya.

Meski begitu, pihak promotor menyambut baik, bila konser ini dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia.

Judas Priest

“Kita terbuka kalau beliau (Pak Jokowi) mau datang, dengan senang hati. Kita tahu waktu beliau sangat padat,” ujarnya.

Sebagai informasi, Judas Priest sendiri menjadi band heavy metal yang punya pengaruh dalam kancah musik dunia. Tak heran dalam perjalanan musiknya, Judas Priest telah mendapat Gammy Award sebagai Best Metal Performance pada 2010 lalu. Begitu juga pada 1991, 1999, hingga 2009 selalu keluar sebagai nominatir dari ajang penghargaan paling bergengsi dunia.

Tidak hanya memboyong Grammy Award, Judas Priest sempat mendapatkan penghargaan dari ajang lain seperti Classic Rock Roll of Honour Awards pada 2015, Kerrang! Awards 2007 dan 2015, Metall Hammer Golden Gods Awards pada 2005, 2011 dan 2018.

Sementara untuk info tiket, akan dibuka dua sesi penjualan yaitu presale dan regular sale. Presale akan dijual pada 4 Agustus mendatang dengan harga Rp 450 ribu sedangkan regular sale akan dijual 5 Agustus dengan harga Rp 650 ribu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini