Mike Shinoda Beberkan Perasaan Personil Linkin Park Manggung Tanpa Chester

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 23 205 1926012 mike-shinoda-beberkan-perasaan-personil-linkin-park-manggung-tanpa-chester-QQE46NgyLd.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Mike Shinoda baru-baru ini mengungkapkan perasaannya dan anggota Linkin Park lain dalam menggelar konser penghargaan untuk Chester Bennington di Los Angeles tahun lalu. Dia mengatakan bahwa pengalaman tersebut bukanlah sebuah hal yang menyenangkan.

Konser yang diselenggarakan di Hollywood Bowl tahun lalu tersebut pun tidak hanya menampilkan anggota Linkin Park tersisa saja. Melainkan, beberapa beberapa artis lain pun hadir untuk menyanyikan lagu-lagu milik Linkin Park.

(Baca juga: Mike Shinoda "Linkin Park" Tolak Manggung dengan Hologram Chester Bennington)

Akan tetapi, Mike dan anggota Linkin Park lain merasa sangat tak nyaman dalam merencanakan konser tersebut. Hal ini dikarenakan mereka masih tak bisa mempercayai jika Chester sudah meninggalkan mereka.

"Butuh enam minggu latihan untuk mencapai titik di mana kami siap untuk menggelar konser ini. Kami berlatih untuk pertunjukan itu, semua anggota. Hal ini sangat heroik, mereka berdedikasi untuk menemukan orang yang tepat dan membuat mereka berada di lagu yang tepat,” kata Mike, seperti dikutip dari laman NME, Senin (23/7/2018).

Selain itu, dia juga menjelaskan bagaimana rasanya saat mereka tampil di atas panggung tanpa Chester. Ini merupakan pengalaman terberat bagi band punk rock tersebut sepanjang karier mereka.

"Benar-benar hebat, tapi super-super sulit dilakukan. Konser terpanjang kami sebelum itu adalah 90 menit, itu tiga jam, maraton. Kami jatuh di lantai ruang ganti setelah acara tersebut dan merasa seperti ‘oh my god saya tidak bisa bergerak’. Otak kami seperti meleleh,” paparnya.

Tak ketinggalan, dia mengatakan bahwa tantangan mereka bertambah mengingat banyaknya penyanyi yang akan menyanyikan lagu mereka. Dan mereka sadar jika satu penyanyi dan penyanyi lain memiliki ragam vokal yang berbeda.

(Baca juga: Usai Berduka Kematian Chester Bennington, Linkin Park Lanjutkan Tur di Jepang)

"Kami butuh belajar kembali begitu banyak materi kita sendiri. Itu seperti 'lagu ini, kita akan bermain dalam kunci yang berbeda karena orang ini menyanyikan lebih tinggi, lagu ini dalam kunci yang berbeda karena orang ini menyanyikan lebih rendah',” jelasnya.

“Yang ini saya selalu memainkannya dengan cara ini, tetapi mereka menyanyikan bagian saya jadi saya akan menyanyikan melodi sambil bermain piano. Senam mentalnya keras, sementara aku berpikir ini menyebalkan melakukannya tanpa Chester,” sambungnya.

Sementara itu, band ini telah memberikan penghargaan kepada Bennington tepat pada ulang tahun pertama kematiannya. Mereka mengatakan jika mereka "selamanya bersyukur" telah bekerja dengan penyanyi itu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini