OTT Kalapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Dikabarkan Ikut Diamankan KPK

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 33 1925398 ott-kalapas-sukamiskin-inneke-koesherawati-dikabarkan-ikut-diamankan-kpk-hRGc450nRA.jpg Inneke Koesherawati (Foto: Instagram)

JAKARTA - Suami aktris Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawangsa, dikabarkan turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Pengamanan Fahmi sendiri merupakan imbas dari penggeledahan ruangan Kalapas dan warga binaan permasyarakatan (WBP) dilapas tersebut, lantaran diduga mengetahui adanya dugaan suap menyuap.

Inneke Koesherawati

(Baca Juga: 6 Selebriti Jatuh ke Pelukan Pemain Sepakbola, Nomor 1 Mantan Istri Vokalis Band)

(Baca Juga: Ingin Dekat dengan Fans, Lee Dong Wook Buka Channel Khusus)

"Setelah kami cross check dan ada bukti awal, maka sekitar enam orang diamankan, termasuk pimpinan Lapas dan pihak swasta," ungkap Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif.

Saat ini, Wahid Husen selaku Kalapas, Fahmi Darmawangsa, serta beberapa orang lain yang diamankan, telah berada di Gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan untuk diperiksa. Bahkan kabarnya, Inneke Koesherawati juga turut diamankan dalam kejadian tersebut, karena diduga mengetahui adanya suap untuk Kalapas Sukamiskin.

Selain mengamankan enam orang, KPK juga mengamankan uang tunai. "Uang tunai rupiah dan valas yang sedang dihitung serta kendaraan juga diamankan sebagai barang bukti awal. Itu dulu yang bisa disampaikan," ungkap Syarif.

Inneke Koesherawati

Keenam orang tersebut telah dibawa ke Kantor KPK di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Seperti ketentuan di KUHAP, KPK diberikan waktu paling lama 24 jam sebelum penentuan status hukum pihak-pihak yang diamankan," ungkap Syarif.

Hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers. Hingga saat ini, Okezone mencoba menghubungi Inneke Koesherawati untuk memberikan konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini