nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anaknya Telat Bicara, Artika Sari Devi Tuang Kesedihan Menjadi Lirik Lagu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2018 02:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 19 33 1924804 anaknya-telat-bicara-artika-sari-devi-tuang-kesedihan-menjadi-lirik-lagu-fgHVGWm0Q1.JPG Artika Sari Devi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Suami Artika Sari Devi, Baim, sebentar lagi akan merilis sebuah lagu berjudul Pelangi Seusai Hujan, yang ia nyanyikan bersama sang anak, Sarah Ebiela Ibrahim. Rencananya, lagu yang liriknya ditulis olehnya ini akan rilis pada 23 Juli 2018 mendatang.

Mengenai ide penulisan lagu, Puteri Indonesia ke-9 dari Bangka Belitung ini mendapatkan hal tersebut dari pengalaman keluarganya bersama anak kedua mereka, Dayana Zoelie Ibrahim. Pasalnya, Zoe sempat mengalami masalah bahasa ekspresi dan terlambat berbicara sehingga keluarganya harus mengajak bocah lima tahun tersebut melakukan terapi.

(Baca Juga: Debut Layar Lebar, ONE Bintangi Film Romantis Goodbye Summer)

"Idenya sendiri sebenarnya bisa dari anak saya yang kedua, khususnya Zoe ya, yang pada saat itu saya pernah di panggil ke sekolah dan dibilang kalau Zoe itu agak berbeda dengan teman-temannya," ungkap Artika Sari Devi, yang ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

"Itu lumayan terpukul saya, saya dan suami saya selama ini menyangka bahwa Zoe adalah anak yang tidak punya masalah gitukan. Kalau teman-teman lihat di Instagram juga dia anak yang sangat ceria, yang bisa menghibur gitu, tapi ternyata di sekolah dia mengalami masalah itu, jadi kayak terlambat berbicara. Kemudian ada terganggu dengan bahasa ekspresi sehingga kami harus membawanya terapi," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa selama ini orang-orang tak paham dengan permasalahan yang harus dihadapi bersama keluarga. Bahkan perhatian serta dukungan harus selalu diberikan agar si kecil Zoe bisa percaya diri bergaul di lingkungan sekolah.

Lewat Pelangi Seusai Hujan, Artika berusaha mengungkapkan perasaan dan harapannya bahwa setiap permasalahan akan selalu ada penyelesaiannya. Bahkan ia mengaku bahwa ada hikmah yang bisa dia ambil dari permasalahan tersebut.

 

"Itu kayak ungkapan perasaan kita, hati kita, apa yang kita pikirkan, harapan kita, itu ada semua disitu. Sebenarnya sih berhubungan dengan situasi apa yang sedang kita hadapi sekeluarga, pada saat kami diberi.. bukan ujianlah, itu karena Tuhan sayang dan akhirnya membuat kita semua akhirnya menjadi kompak harus care banget sama si adik gitu," tandasnya.

(ade)

Berita Terkait

Artika Sari Devi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini