nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicibir Karena Hijabnya SWAG, Ayu Putri Sundari Jawab dengan Bijak

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 09:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 19 33 1924317 dicibir-karena-hijabnya-swag-ayu-putri-sundari-jawab-dengan-bijak-Aya55LAqEq.JPG Ayu Idol (Foto: Okezone)

JAKARTA – Memakai hijab bergaya SWAG dilengkapi dengan topi telah menjadi penampilan khas penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ayu Putri Sundari. Meski tampil unik, penampilan Ayu itu ternyata tak luput dari cibiran warganet.

Dara asal Yogyakarta itu mengaku, seringkali mendapatkan komentar negatif di akun Instagram miliknya. Banyak diantara para warganet itu menyoroti penampilan SWAG Ayu yang dituding tak cocok.

“Banyak sih (yang mencibir), khususnya penampilan hijab pakai topi ada yang bilang lu aneh gitu. Lu jelek pakai topi, enggak usah pake topi lu. Misalnya kayak gitu,” kata Ayu, Kamis (19/8/2018).

 

Meski tak jarang mendapatkan komentar negatif, Ayu mengaku dirinya tidak terlalu mempermasalahkan itu. bagi dara berusia 20 tahun itu, pro dan kontra memang sudah pasti ada dan itu merupakan bagian dari kebebasan berpendapat.

Baca juga: Soal Pernikahan, Baim Wong: Laki-Laki Jangan Takut Umur

Untuk pakaian bergaya SWAG yang sering digunakannya, diakuinya lebih mencerminkan aliran musik yang sering dibawakan oleh Ayu. Topi pun sudah menjadi ciri khas seorang Ayu. Selama pakaian yang ia pakai nyaman dan tidak merugikan orang lain maka ia akan menggunakannya.

“Kalau aku sih selama itu nyaman buat aku ya akan aku lakuin, selama itu tidak merugikan orang lain tidak membuat orang lain tidak nyaman yaudah,” ungkap Ayu.

Setiap komentar negatif yang masuk ke dalam akun media sosialnya pun sering menjadi perhatiannya. Meski ia tidak membalasi komentar satu per satu, Ayu mengaku selalu memantau komentar yang masuk.

 

Dibalik ujaran bernada negatif yang terkadang kerap kali melukai hati, Ayu mempercayai bahwa apa yang dilakukan oleh warganet itu semata-mata ingin dirinya menjadi lebih baik lagi. Sehingga, ia pun memandang sisi positif dari ujaran negatif itu.

“Aku enggak balas, karena kalau dibalas mereka suka itu. Jadi biarkan aja mereka berpendapat aku baca aja. Menurut aku enggak semua komentar negatif itu buruk. Jadi yaudah aku menanggapinya enggak gimana-gimana sih, santai aja,” tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini