Mike Shinoda: Masih Ada Masa Depan bagi Linkin Park

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 19 205 1924622 mike-shinoda-masih-ada-masa-depan-bagi-linkin-park-mwjjo89VzQ.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Setahun sudah Chester Bennington mengakhiri hidupnya dengan melakukan bunuh diri. Semenjak saat itu juga, nasib Linkin Park terkatung-katung seperti tanpa arah.

Akan tetapi, salah satu pentolan lain dari Linkin Park, Mike Shinoda baru-baru ini memberikan pandangannya terhadap band tersebut. Dia pun mengatakan Linkin Park masih memiliki masa depan dan dirinya saat ini terbuka untuk sejumlah kemungkinan.

“Saya hanya mengambil satu langkah pada satu waktu dan menjaga pikiran saya terbuka untuk kemungkinan. Hal tersebut termasuk apakah itu melakukan hal-hal di bawah nama saya atau bekerja dengan artis lain atau memproduksi lagu untuk orang lain,” kata Mike yang kini memilih karier solo, seperti dikutip dari laman NME, Kamis (19/7/2018).

(Baca juga: Mike Shinoda "Linkin Park" Tolak Manggung dengan Hologram Chester Bennington)

“Atau jika orang-orang berada pada titik di mana mereka ingin lagi bermain Linkin Park, saya yakin bahwa semua itu adalah kemungkinan dan saya hanya terbuka untuk apapun yang terjadi,” sambungnya.

Meski dia saat ini sedang fokus dengan karir solonya, dia tetap berfikir untuk melakukan konser bersama Linkin Park.

“Saat ini, sejujurnya, hal yang paling membuat saya bersemangat dan saya paling fokus adalah mendapatkan pertunjukan langsung solo bersama dan membuatnya menjadi yang terbaik,” katanya.

(Baca juga: Lebih dari 200 Instrumen Bakal Dijual, Nasib Linkin Park Masih Tak Jelas)

“Ini di tempat yang bagus, dan saya pada dasarnya, saya telah melakukan pertunjukan sendirian, tetapi saya pikir ada banyak ruang untuk tumbuh dan mengembangkannya, dan saya senang terus melakukan hal itu,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan ada beberapa hal yang harus dibereskan oleh Mike dan personel Linkin Park lainnya.

"Bagian dari ini adalah mengukur fanbase dan menunjukkan diri, melihat bagaimana hal ini berjalan, dan jika berjalan dengan baik, atau kita belajar tentang bagaimana melakukan pertunjukan, kemudian maju, itu akan menjadi informasi yang baik untuk dimiliki," paparnya.

“Seperti, misalnya, saat ini, beberapa acara dilakukan pada siang hari, sebagian ada di malam hari, ada yang di dalam ruangan, ada yang di luar ruangan, ada yang sangat besar, ada yang kecil, jadi ada banyak variasi,” kata Mike melanjutkan.

“Dan saat kami pergi, saya mencari tahu presentasi terbaik dan semuanya. Sangat menyenangkan, karena, setelah bermain di panggung begitu lama, saya sudah tahu banyak tentang bagaimana saya suka melakukan hal-hal di panggung, tetapi jumlah variasi dan jenis acara yang saya lakukan membuat saya sangat bersemangat untuk keluar dan melakukan ini," pungkasnya. (sus)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini