Cari Penyanyi Unik, Audisi The Voice Indonesia 2018 Digelar di Bandung

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 14 205 1922288 cari-penyanyi-unik-audisi-the-voice-indonesia-2018-digelar-di-bandung-qVqUzo6IT9.jpg Foto: Oris Riswan/Okezone

BANDUNG - Audisi The Voice Indonesia 2018 digelar di Kota Bandung, tepatnya di Hotel Golden Flower, pada Sabtu (14/7/2018). Ratusan peserta sudah mendaftar untuk berjuang mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi terkenal melalui ajang tersebut.

"Sampai siang ini yang sudah registrasi sudah ada 165 orang. Audisi sendiri akan berlangsung sampai nanti malam. Sampai penutupan pendaftaran pukul 18.00 WIB nanti, mudah-mudahan pesertanya membeludak," kata Koordinator Kreatif GTV Apit Demiska.

Menurutnya, biasanya warga Bandung sangat antusias terhadap ajang pencarian bakat, khususnya di bidang olah vokal. Hal itu membuatnya optimistis jumlah peserta akan mencapai 500 orang.

(Baca juga: Antusiasme Tinggi, Audisi The Voice Indonesia Dikebut hingga Malam)

Ia pun memberi alasan tersendiri kenapa audisi digelar di Bandung selain di kota-kota lainnya. "Dari dulu Bandung ini penghasil musisi-musisi hebat, makanya kita ada lagi di Bandung," ungkapnya.

Apit mengatakan, ada dua tahap penilaian bagi peserta dalam audisi. Nantinya, peserta yang lolos akan berlanjut ke tahap selanjutnya di Jakarta.

(Baca juga: Di Palembang, The Voice Indonesia Cari Bibit Unggul di Industri Musik)

Tapi, ia tidak bisa memastikan berapa dari Bandung yang akan lolos ke Jakarta. Jika pemilik suara bagus dan unik banyak, maka otomatis akan banyak yang lolos. Mereka akan berlomba satu satu lain di tahap berikutnya.

Proses penilaian selama audisi sendiri berlangsung adil. Sebab, kontestan hanya dilihat berdasarkan vokalnya. Fisik tidak menjadi bagian dari penilaian juri.

"Dalam audisi ini kita tidak melihat fisik. Yang penting suaranya enak dan berkarakter," jelas Apit.

Sementara itu, The Voice 2018 sendiri berpindah dari RCTI ke GTV. Akan ada perbedaan dibanding The Voice sebelum-sebelumnya. Salah satunya, semua juri adalah juri baru.

Tapi, ia belum bisa mengungkap nama juri atau coach. Bocorannya, coach itu diantaranya diva Indonesia yang memiliki karier internasional dan salah seorang pentolan band.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini