Berencana Kuliah di Luar Negeri, Bastian Steel Siap Vakum Jadi Artis?

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 33 1921061 berencana-kuliah-di-luar-negeri-bastian-steel-siap-vakum-jadi-artis-Xyy6Ur2ggS.JPG Foto: Instagram

JAKARTA – Bastian Steel menjadi salah satu artis yang akan meneruskan pendidikan jenjang kuliahnya. Namun bukan bersekolah di Tanah Air melainkan kota Melbourne di Australia yang menjadi pilihannya.

Kepada Okezone melalui sambungan telefon (10/7/2018) pria yang akrab disapa Babas itu menjelaskan salah satu alasannya untuk hijrah ke Australia adalah karena ingin fokus belajar dan tidak mau diganggu dengan segala jadwal pekerjaan.

“Misalnya kuliah di Indonesia, pasti ada aja tuh alasannya buat izin karena kerja. Jadinya pikirannya terbagi, mendingan sekarang ngelarin kerjaan di sini nah pas kuliah aku vakum dulu kerjanya,” jelas Babas.

(Baca juga: Catat! Tahun Depan Bastian Steel Bakal Gelar Konser)

Vakum sejenak dari dunia keartisan demi meraih cita-cita melalui pendidikan diakui pria 18 tahun ini menjadi kesulitan tersendiri baginya. Maklum, sebagai tulang punggung keluarga Bastian juga harus memikirkan efek jangka panjang jika ia memutuskan untuk rehat.

“Ada sempat pikiran kalo Babas enggak kerja nanti bapak sama mamah gimana? Terus Puji Tuhan mamah sih nenangin aku kalau rezeki enggak akan ketuker. Pilihannya akan mencoba bisnis sih,” katanya.

Lantas jika Babas sudah yakin untuk meneruskan pendidikan kuliahnya di luar negeri serta mendapatkan dukungan penuh dari orang tua, kapankah ia akan berangkat?

“Mudah-mudahan tahun depan udah bisa mantap buat kuliah, soalnya kalau ajaran tahun ini kan masih ada kontrak kerja jadi ditunda dulu. Untuk jurusannya sih aku mau mendalami sinematografi film, biar nantinya jadi sutradara handal,” ucapnya yang kemudian diaminkan oleh Babas.

(Baca juga: Bakal Rilis Video Klip Terbaru Aku Rindu, Bastian Steel Isyaratkan Rindu Chelsea Islan?)

Bastian Bintang Simbolon adalah seorang artis yang memulai kariernya sejak usia 9 tahun dnegan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik 2 di tahun 2008. Demam boyband yang tengah mewabah pun membawa Babas kepada puncak popularitas dengan bergabung dalam Coboy Junior. Sayangnya kebersamaan ini tidak berlangsung lama karena Bastian memutuskan untuk bersolo karier.

Selain bermusik, mantan kekasih Chelsea Islan itu juga sempat mencicipi sebagai seorang aktor dengan bermain film diantaranya 5 Elang, Coboy Junior The Movie, hingga Comic 8. Bukan Cuma itu, pria kelahiran Bandung itu juga sempat terlibat dalam beberapa projek sinetron stripping.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini