nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Sharing Pengalaman Hijrah, Arie Untung Menolak Disebut Ustadz

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 33 1917921 kerap-sharing-pengalaman-hijrah-arie-untung-menolak-disebut-ustadz-V6Vhuhd2tW.jpg Fenita dan Arie Untung (Foto: Instagram)

JAKARTA - Belakangan Arie Untung memang diketahui tengah fokus mendalami agama. Sampai-sampai Arie Untung diketahui rajin mengikuti acara untuk kegiatan keagamaan.

Kendati demikian, suami dari Fenita Arie ini masih enggan bila ada orang yang memanggilnya ustadz. Ia pun mengakui bahwa masih belum layak bila predikat tersebut disematkan padanya.

"Belum sampai ustadz lah, jauh ustadz. Kalau semua orang kan, semua laki-laki kan tugasnya menjadi seorang dai harus syiar atau ngasih tahu manfaat," kata Arie Untung saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Rabu (4/7/2018).

Arie Untung

(Baca Juga: Konser di Jakarta, KARD Janjikan Penampilan Menarik)

(Baca Juga: Sempat Pandu Acara Bersama, Ini Doa Anwar untuk Reza Bukan)

Lebih lanjut, ia menambahkan bila masih banyak orang yang lebih pantas dipanggil ustadz ketimbang dirinya. Terlebih ilmu yang ditimba belum bisa disetarakan dengan seorang ustadz.

"Enggak lah kalau panggilan ustadz belum. Doain ilmunya bisa setinggi ustadz, tapi kalau panggilan ustadznya, jauh lah. Banyak yang ilmunya tinggi enggak mau dipanggil ustadz, apalagi saya," katanya.

"Banyak yang sudah belajar ke Mesir, khatam Quran, hafidz, mereka saja enggak mau dipanggil ustadz. Saya apalagi, followers-nya ustadz mungkin iya," sambungnya.

Arie Untung

Sementara itu bila berbicara mengenai kajian-kajian yang dihadirinya, presenter 42 tahun ini hanya mengaku ingin berbagi cerita tentang pengalaman berhijrah. Mengingat pengalamannya tersebut dirasa penting untuk dibagikan oleh Arie Untung.

"Ini cuma bentuk rasa syukur saya, apa yang sudah saya lewati, saya sharing. Kalau dipanggil ustadz, kayaknya belum," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini