nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi KDI Surabaya, Bens Leo: Banyak Peserta Begeser ke Musik India

Nurul Arifin, Jurnalis · Minggu 01 Juli 2018 04:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 01 598 1916210 audisi-kdi-surabaya-bens-leo-banyak-peserta-begeser-ke-musik-india-x5rcWC0rH9.jpeg Bens Leo (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) merambah kota Surabaya. Tagline 'Jadilah Bintang' kembali menggema di kalangan para peserta ajang kontes tersebut.

Baca Juga: GOT7 Janji Akan Kembali ke Indonesia, Bambam: Jangan Naksir Cowok Lain

Seleksi di Surabaya diselenggarakan di Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) di Jl Tenggilis Mejoyo, Sabtu (30/6/2018 dan Minggu (1/7/2018). Pengamat musik dangdut Bens Leo mengatakan, tahun 2018 ini peserta sangat luar biasa.

"Musik dangdut memang tidak pernah mati. Antusiasme masyarakat menggemari dangdut semakin berkembang. Dengan ajang seperti ini para penyanyi dan musisi makin berkembang bakatnya," kata Bens Leo, Sabtu (30/6-2018).

KDI di Surabaya

Cuma satu hal yang harus diperhatikan, lanjut Bens Leo, karya cipta musik dangdut yang saat ini masih kurang. Secara global, setiap penyanyi dangdut lahir dimulai dari satu lagu. Sementara penyanyi pop selalu dimulai dengan mini album.

Tentunya, ini adalah tantangan bagi para penyanyi dangdut masa depan hasil audisi ini serta membentuk manajeman yang solid. "Saya pikir profesionalitas juga penting. Begitu lolos audisi ini haruslah membentuk manajemen yang solid," katanya.

Audisi KDI

Dalam audisi di Surabaya ini sepertinya sejumlah peserta sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Beberapa peserta ada juga yang menyebrang aliran cenderung mengarah ke musik india.

"Beberapa di antara mampu melakukan audisi dengan memainkan lagu sambil menyayi. Ini adalah nilai plus. KDI adalah cikal bakal penyayi dengan karya yang baik," jelasnya.

Baca Juga: Tamara Bleszynski Akhirnya Main Film Lagi setelah 6 Tahun Vakum

Kepada para peserta audisi, Bens Leo berpesan agar tetap menjaga stamina serta mempersiapkan lagu yang baik. Lagu yang disiapkan tidak hanya satu. "Lebih banyak lagu yang disiapkan tentu lebih baik. Serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini