nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Kate Middleton Pernah Belajar Bahasa Arab dan Membaca Alquran

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 33 1915570 ternyata-kate-middleton-pernah-belajar-bahasa-arab-dan-membaca-alquran-yRrQoOZFDc.jpg Kate Middleton (Foto: Sheknow)

LONDON - Beberapa hari yang lalu, Pangeran William berkunjung ke salah satu situs arkeologi di timur tengah. Dalam perjalanan tersebut, dia mengungkapkan sesuatu yang cukup mengejutkan, yakni kenyataan jika istrinya, Kate Middleton bisa berbahasa Arab.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Express pada Jumat (29/6/2018) menemukan fakta jika keluarga Kate pernah tinggal di Timur Tengah pada 1984. Kala itu, Kate masih berusia sangat muda, lebih tepatnya masih berusia dua tahun.

 

Kala itu, sang ayah Michael Francis Middleton merupakan seorang manager British Airways. Dia harus pindah ke Anman dikarenakan tugas yang diberikan kepadanya.

Ibu dari Kate, Carole Middleton pun pernah mengatakan bahwa bahwa Kate belajar bahasa arab dan seluruh kebudayaan Arab serta Islam di sebuah sekolah elit bernama Assahera. Pendiri Assahera nursery Sahera al Nabulsi pun membenarkan hal tersebut.

- Baca Juga: Putri Charlotte Jumpalitan, Kate Middleton Terbahak-bahak

Dia menyatakan bahwa di sekolah tersebut, semua murid diwajibkan untuk membaca Al-Quran dan mempelajari kebudayaan Islam.

“Semua anak-anak duduk dalam lingkaran di mana mereka semua akan menyanyikan Incy Wincy Spider, baik dalam bahasa Inggris dan Arab setiap pagi,” ujar Sahera.

“Kami akan membaca satu ayat dari Al-Qur'an untuk memperbaiki bahasa Arab anak-anak dan menceritakan kisah tentang sahabat Nabi, seperti Omar Bin Khattab. Idenya adalah untuk memperkuat konsep seperti rasa hormat dan cinta,” lajutnya.

Selain itu, dia juga mengenang saat-saat dia masih mengajar Kate. Dia mengatakan bahsa setiap hari Kate diantar oleh Carole dan setiap malam dijemput oleh Michael.

 

“Anak-anak asing juga belajar kata-kata Arab ketika kami mengelompokkan anak-anak bersama. Guru biasanya bertanya dalam bahasa Arab, 'Siapa yang memakai baju merah hari ini?' sehingga anak-anak akan mengenali warnanya," kenangya.

Sekedar informasi, Pangeran William mengunjungi Timur Tengah juga menyempatkan dirinya untuk melakukan ziarah ke makam nenek buyutnya, Putri Alice. Dia melakukan hal tersebut di hari terakhir dari tur Timur Tengahnya.

Sebelumnya, Duke berusia 36 tahun tersebut berdiri di sebuah tempat yang spektakuler di Gunung Zaitun, yang menghadap ke Kota Tua Yerusalem. Kemudian, dia dibawa berkeliling ke beberapa situs agama yang menakutkan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini