Joe Jackson Tutup Usia di Umur 89 Tahun Akibat Kanker Terminal

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 33 1915032 joe-jackson-tutup-usia-di-umur-89-tahun-akibat-kanker-terminal-I3aTePnqlF.jpg Joe Jackson (Foto: Reuters)

LAS VEGAS - Para pencinta musik di seluruh dunia kini sedang berkabung. Hal ini dikarenakan salah satu musisi legendaris Amerika, Joe Jackson baru saja menutup usia beberapa saat lalu.

Kabar kematian ini pertama kali tersiar melalui salah satu cucu dari Joe, yakni Randy Jackson. Dia mengunggah kabar duka tersebut melalui media sosialnya pada Rabu (27/6/2018) malam waktu setempat.

“Beristirahat dengan tenang untuk raja yang bisa membuat semuanya terwujud! Saya sayang sekali kepada kakek,” ujar Randy.

- Baca Juga: Ayah Mendiang Michael Jackson Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

Di sisi lain, salah satu cucu lain dari Joe, Taj Jackson juga memposting rasa kekagumannya terhadap sang kakek. Dia mengatakan bahwa meski dia telah mendapati banyak orang yang menghardik dirinya karena pernah menyakiti anak-anaknya, namun Taj tetap menyayangi dan menghormati sosok sang kakek.

“Saya merasa tidak nyaman dengan beberapa komentar yang saya baca tentang kakek saya, Joe oleh mereka yang bahkan tidak mengenalnya. Tolong jangan hanya memuntahkan apa yang Anda dapatkan dari media. Joe dicintai oleh SELURUH keluarga kami dan hati kami terluka. Mari kita bersedih tanpa keburukan,” ujar Taj.

Kematian ini sebenarnya sudah cukup diantisipasi oleh para keluarga. Hal ini dikarenakan semenjak Jumat (22/6/2018) lalu, ayah dari Michael dan Janet Jackson tersebut sudah masuk rumah sakit dan dirawat secara intensif.

Salah satu saudara dari Michael, Jermaine Jackson disebut telah menjaga Joe semenjak masuk rumah sakit. Dia menyatakan bahwa sang ayah sedang bertarung dengan kanker terminal yang sudah diidapnya selama bertahun-tahun.

“Dia sangat lemah, dia tidak punya waktu lama. Keluarga harus berada di samping tempat tidurnya - itulah satu-satunya tujuan kami di hari-hari terakhirnya,” kata Jermaine, seperti dikutip dari laman NME, Kamis (28/6/2018).

Selain menderita kanker terminal, Joe juga diketahui memiliki beberapa penyakit lain, yang membuat badannya semakin lemah. Dia mengidap penyakit demensia, yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini.

Pendiri Jackson 5 tersebut juga sudah mengalami kebutaan selama beberapa tahun. Hal ini bermula saat dirinya terserang penyakit stroke 2015 silam, yang membuat para keluarga kaget atas kesehatannya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini