nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tom Hiddleston Ungkap Cerita di Balik Kematian Loki dalam Avengers: Infinity War

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 23:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 25 206 1913844 tom-hiddleston-ungkap-cerita-di-balik-kematian-loki-dalam-avengers-infinity-war-AAhGFdO1wg.jpg Tom Hiddleston. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Bagi Anda yang telah menonton Avengers: Infinity War, tentu mengetahui karakter mana saja yang tewas. Russo bersaudara, yang ditugasi menggarap film itu juga enggan bertele-tele.

Mereka menampilkan bagaimana Thanos memasuki pesawat ruang angkasa Asgardian, lalu membunuh Loki dan Heimdall (Idris Elba). Dalam ajang ACE Comic Con, di Seattle, AS, akhir pekan lalu, Tom Hiddleston si pemeran Loki, akhirnya buka suara tentang kematian mendadak adik Thor itu.

Baca juga: Lee Kwang Soo Kalahkan Chris Pratt di Box Office Korea

“Aku sudah tahu tentang adegan itu sekitar 2 tahun lalu. Sekitar Mei 2016 aku bertemu Marvel dan kami mendiskusikan penggarapan Thor: Ragnarok. Tiba-tiba Russo bersaudara masuk dan bilang bahwa Avenger: Infinity War akan dimulai dengan kematian Loki,” katanya seperti dilansir dari situs Joe.

Meski tampil hanya 5 menit dalam Avengers: Infinity War, Loki memberikan dampak sangat besar pada keseluruhan cerita. “Pada akhir perjalanannya, Loki dengan bangga mengatakan dirinya seorang Odinson. Itu adegan yang sangat dramatis. Dari adegan itu, kalian (penonton) akhirnya menyadari bahwa Thanos adalah karakter yang sangat berbahaya,” ujarnya.

Lalu bagaimana Hiddleston memandang sosok Loki yang diperankannya selama 7 tahun terakhir? Melansir Comicbook, Hiddleston mengungkapkan, peran itu adalah hadiah untuknya. Aktor kelahiran Inggris, 37 tahun silam itu, mendefenisikan Loki sebagai ‘karakter antagonis yang menarik’.

Baca juga: Cincin Inul Daratista Seharga Rp350 Juta Ditarik Penonton, Depe: Mungkin Kebesaran

"Setiap aktor yang berperan sebagai penjahat atau antagonis, akan mengatakan karakter yang mereka perankan menarik. Itu karena tantangannya sangat besar," lanjut Tom Hiddleston.

Mantan kekasih Taylor Swift itu memaparkan, menjadi penjahat berarti menyembunyikan sesuatu. Entah itu rasa cemburu, sakit, kesepian, atau disisihkan. “Hal itu bisa mengubah ego dan menghidupkan narsisme seseorang. Itulah yang terjadi pada Loki,” katanya.

Hiddleston mengungkapkan, di luar kebiasaannya berbuat onar, Loki menyimpan sisi manis dalam dirinya. “Loki adalah dewa keonaran, jadi wajar kalau dia ingin bersenang-senang. Ada bagian dari Loki yang sangat kekanak-kanakan dan membuatnya sering melakukan kekacauan," ujarnya.

"Terkadang, Anda membutuhkan sedikit kekacauan dalam hidup bukan? Asgard tidak akan pernah sama tanpa Loki.”

(SIS)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini