Share

Tanpa Ketupat, Fitri Ayu Rayakan Momen Lebaran di Jepang

Revi C. Rantung, Okezone · Sabtu 23 Juni 2018 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 33 1912993 tanpa-ketupat-fitri-ayu-rayakan-momen-lebaran-di-jepang-OYRWjbLK2U.jpg Fitri Ayu (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Ada yang berbeda dengan perayaan momen Lebaran Fitri Ayu dan suami, Kenji Hamada pada tahun ini. Ya, pada momen Lebaran kemarin tampaknya Fitri Ayu dan Kenji memilih terbang ke negara Sakura alias Jepang. Walhasil wajah ekspresi bahagia mengawali cerita Fitri Ayu ketika berbagi momen keseruan berlebaran di Jepang.

Lebih lanjut, diakui oleh Fitri Ayu pada momen tersebut, dirinya tak bisa merasakan makanan ketupat khas Tanah Air. Jelas hal tersebut menjadi sangatlah berbeda baginya, terlebih ini kali pertama Fitri Ayu merayakan Lebaran bersama suami.

"Lebaran sekarang ini merayakannya di luar (Jepang), jadi enggak makan ketupat gitu-gitu. Jadi ya sesuatu yang beda," kata Fitri Ayu saat dijumpai di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Fitri Ayu Sibuk Percantik Diri Jelang Pernikahan

Fitri Ayu

Sementara itu, Fitri menambahkan bahwa sayangnya lagi baik ia beserta sang suami tak bisa menjalankan ibadah shalat Ied ketika berada di Jepang. Karena disana, Fitri dan suami harus berpindah-pindah kota, oleh karenanya waktu saat bershalat Ied tidak terkejar.

"Terus kebetulan aku enggak bisa sholat ied juga dan ada di luar kota. Jadi agak sedikit memakan waktu karena dua jam kesana, dua jam pulangnya lagi. Jadi kita merelakan tidak sholat Ied," sambungnya.

Kendati demikian, sekira seminggu lamanya di Jepang, Fitri bersyukur lantaran bisa berkumpul bersama keluarga sang suami, karena Kenji sendiri merupakan pria keturunan Jepang. Ini pun bisa dikatakan sebagai salah satu waktu berlibur sembari bulan madu untuknya. Sebab semenjak menikah pada tahun lalu, keduanya belum sempat pergi berbulan madu.

"Dan makan-makan bareng bersama keluarga dan sekalian holiday juga. Sekalian liburnya pulang kampung, jarang-jarang karena kemarin belum sempat honeymoon dan ke luar negeri bareng," paparnya.

Fitri Ayu

Baca Juga: Disimpan Dalam Tas, Fitri Ayu Bongkar Rahasia Kecantikan

Namun Fitri Ayu sendiri tak menampik bila momen Lebaran disana tentu berbeda dengan di Indonesia. Apalagi momen Lebaran tersebut sempat dirasakan kehilangan oleh Fitri Ayu terlebih soal ibadah Shalat Ied.

"Pasti ada yang kehilangan (momen Lebaran) karena kan sholat ied di saat itu. Dan nah gimana lagi karena kebetulan di tanggal 14 nya kita baru ke Osaka. Kita udah ngadain salat Ied rame di Kobe. Dan memang memakan waktu dan tenaga. Dan ikhlasin aja. Itu kan sunah," tukasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini