Kobe Bryant Gagal Masuk Anggota Oscar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 21 206 1912424 kobe-bryant-gagal-masuk-anggota-oscar-KT4X1cCv0I.jpg Kobe Bryant (Foto: Slam)

LOS ANGELES – Mantan pebasket NBA, Kobe Bryant, mungkin sudah pernah mencicipi betapa manisnya bisa membawa satu Piala Oscar berkat film animasi pendek Dear Basketball tahun lalu. Namun pada kenyataannya ia tetap tidak bisa masuk menjadi salah satu anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Daftar anggota baru AMPAS akan diumumkan pada pekan depan. Beberapa nama yang sudah meraih penghargaan paling bergengsi di dunia film ini sebenarnya memiliki kesempatan untuk masuk menjadi anggota baru AMPAS. Sayangnya, Kobe bukan salah satu nama yang akan masuk di daftar itu meski ia sudah mendapat rekomendasi lansung dari komite eksekutif Academy.

Baca Juga: Curi Start dari Incredibles 2, Film Superfly Hasilkan USD1,2 Juta

Kobe Bryant

Gagal masuknya Kobe ke dalam keanggotaan ini disinyalir gara-gara perannya yang masih kecil dalam dunia perfilman. Kendati sudah pernah tampil dalam beberapa film, pria berusia 39 tahun ini baru menciptakan satu buah film.

Rumor lain mengatakan bahwa gagal masuknya Kobe lantaran besarnya gerakan #MeToo di industry film Hollywood. Lima belas tahun yang lalu, nama Kobe dituding melakukan pelecehan seksual meski kasus tersebut akhirnya diturunkan karena pihak penuding menolak untuk menjalani serangkaian tes.

Kobe Bryant

Baca Juga: Ocean's 8 Berhasil Rajai Box Office, Avengers: Infinity War Masih di 5 Besar

Kasus pelecehan seksual itu berakhir dengan Kobe memberikan pernyataan maaf tanpa dijatuhi hukuman sama sekali.

Hingga saat ini pihak AMPAS belum memberikan tanggapan langsung tentang kegagalan Kobe Bryant masuk sebagai anggotanya. Demikian seperti diberitakan Variety.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini