nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Momen Terbaik Oscars 2018

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 15:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 05 206 1868122 5-momen-terbaik-oscars-2018-9MJxDNy695.jpg Oscars (Foto: CNN)

LOS ANGELES – Academy Awards ke-90 telah terselenggara dengan meriah hari ini di Dolby Theatre, California. Kemeriahan terlihat dari sejak red carpet hingga Warren Beatty dan Faye Dunaway kembali mengumumkan pemenang dari kategori Best Picture.

Okezone telah merangkum momen-momen terbaik dari Oscars 2018. Kelima momen ini akan menjadi momen yang dikenang dari penyelenggaraan tahun ini.

1. Kemenangan Film Genre Science-Fiction

Kemenangan film The Shape of Water sebenarnya tidak mengejutkan. Film garapan sutradara Guillermo del Toro tersebut memang memimpin daftar nominasi Oscar dengan 13 nominasi.

Namun The Shape of Water memberikan sebuah angin segar bagi industri perfilman Hollywood, atau bahkan dunia. Kini Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sudah memberikan apresiasi Best Picture kepada film bergenre science-fiction.

The Shape of Water menjadi film science-fiction pertama yang meraih Oscar. Semoga dengan kemenangan ini film-film science-fiction lebih berkembang dan bisa mewarnai nominasi-nominasi Oscar di tahun ke depannya.

2. Pidato Kemenangan Frances McDormand

Tak bisa dipungkiri bahwa pidato kemenangan terbaik tahun ini jatuh kepada Frances McDormand. Pemeran Mildred Hayes dari film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri tersebut berhasil menjadi Aktris Terbaik tahun ini.

Dalam pidatonya, McDormand menyinggung isu lemahnya keberagaman yang ada di dalam film-film Hollywood. Bukan saja soal jajaran pemain, McDormand juga menyentil para pelaku industri perfilman untuk menerapkan keberagaman dalam menggunakan jasa kru juga.

3. Roger Deakins Pecah Telur

Roger Deakins akhirnya memecahkan telurnya di ajang Oscars 2018. Sinematografer film Blade Runner 2049 itu akhirnya bisa membawa pulang Piala Oscar pertamanya setelah 14 kali masuk nominasi Oscars.

Ia adalah orang di balik film-film keren seperti O Brother, Where Art Thou?, No Country for Old Men, atau bahkan Skyfall. Kini Roger bisa menikmati buah dari hasil kerja kerasnya selama ini.

4. Sejarah dari Jordan Peele

Jordan Peele menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang berhasil mendapatkan Best Original Screenplay. Naskah skenario dari film Get Out-nya mengantarkan dirinya meraih Oscar perdananya.

Padahal pada kategori tersebut, Jordan harus berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup tangguh. Ia harus beradu dengan Greta Gerwig dari Lady Bird, Guillermo del Toro dan Vanessa Taylor dari The Shape of Water, Emily Gordon dan Kumail Nanjiani dari The Big Sick, dan Martin McDonagh dari Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

5. Monolog Keren dari Jimmy Kimmel

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Jimmy Kimmel menjadi host untuk acara Oscar. Ia dipercaya bisa mencairkan suasana dalam malam besar seperti Oscar dengan lelucon-lelucon yang dilemparkannya di atas panggung.

Sesi monolog menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan seorang pembawa acara Oscar. Isu-isu yang dibahas, lelucon yang dilempar, sindirian yang diucapkan, terkadang berpengaruh besar terhadap jalannya acara. Dan Jimmy Kimmel sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu host terbaik Oscar.

Salah satu bit komedi terbaik yang dilemparkan oleh Jimmy malam itu adalah tentang tragedi salah pemenang Best Picture tahun lalu. Warren Beatty dan Faye Dunaway salah menyebutkan La La Land sebagai Film Terbaik sebelum akhirnya gelar tersebut diberikan kepada Moonlight.

“Beberapa dari kalian akan pulang dengan gelar Academy Award. Tahun ini ketika kalian mendengar nama kalian disebut, jangan langsung berdiri. Beri waktu dulu, kita tak ingin ada hal lain terjadi,” ucapnya menyindir momen canggung ketika salah pemenang Film Terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini