nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi Start dari Incredibles 2, Film Superfly Hasilkan USD1,2 Juta

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 15 206 1910653 curi-start-dari-incredibles-2-film-superfly-hasilkan-usd1-2-juta-qkcNppZFWN.jpg Superfly. (Foto: Sony Pictures)

LOS ANGELES - Film Superfly sukses membukukan pendapatan sebesar USD1,2 juta pada penayangan perdananya di Amerika Utara, pada 13 Juni 2018. Capaian itu dikumpulkan film besutan Sony Pictures Entertainment itu dari pemutaran di 2.200 layar bioskop.

Dengan hasil itu, Sony Pictures optimistis Superfly mampu mendulang pendapatan sebesar USD10 juta hingga USD20 juta pada minggu pertama penayangannya. Siasat Sony mencuri start dari Incredibles 2 tampaknya membuah hasil yang cukup manis.

Baca juga: Gantikan Sylvester Stallone, John Cena Bintangi Project X bersama Jackie Chan

Superfly merupakan remake dari proyek blaxploitation (film yang dibintangi aktor Afro-Amerika pada era ‘70-an) berjudul Super Fly yang booming sekitar tahun 1972. Kala itu, versi original Superfly diarahkan oleh Gordon Parks dan memasang Ron O’Neal sebagai bintang utamanya.

Film berbujet USD500.000 itu kemudian meledak di pasaran dan menghasilkan USD30 juta. Popularitas filmnya turut berimbas pada soundtrack Super Fly yang diciptakan oleh legenda R&B, Curtis Mayfield. Kala itu, penjualan kaset soundtrack turut mendongkrak pendapatan film tersebut.

Sekitar 46 tahun kemudian, Superfly kembali digarap oleh oleh Julien Christian Lutz, sutradara musik asal Kanada yang lebih dikenal dengan nama Director X. Ia berkolaborasi dengan Alex Tse sebagai penulis skenario.

Diproduksi dengan bujet USD16 juta, Superfly berkisah tentang Youngblood Priest, seorang kriminal yang berusaha keluar dari pasar narkoba di Atlanta, Amerika Serikat. Selain Trevor Jackson yang berlakon sebagai Priest, film ini juga diperankan oleh Jason Mitchell, Michael Kenneth Williams, Lex Scott Davis, dan Jennifer Morrison.

Baca juga: James Corden Siap Bintangi Film Super Intelligence

Namun langkah Superfly sepanjang akhir pekan ini dipastikan akan mendapat tekanan besar dari Incredibles 2 yang memulai debutnya di Amerika Utara, hari ini (15/6/2018). Film produksi Disney-Pixar itu ditargetkan menghasilkan pendapatan sebesar USD125 juta hingga USD140 juta dari pemutaran perdana di 4.400 lokasi.

Belum lagi Tag juga akan debut di hari yang sama dengan Incredibles 2. Film komedi besutan Warner Bros dan New Line itu diproyeksikan mendulang pendapatan sebesar USD12 juta hingga USD16 juta pada debutnya di 3.000 layar bioskop.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini