nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanta Ginting Tanggapi Komentar Pedas Joko Anwar soal Film Lokal

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 18 33 1911420 tanta-ginting-tanggapi-komentar-pedas-joko-anwar-soal-film-lokal-eP2gyCgggL.jpg Tanta Ginting. (Foto: Okozone/ Revi C. Rantung)

JAKARTA - Aktor Surga yang Tak Dirindukan, Tanta Ginting, menilai wajar aksi Joko Anwar mengomentari kualitas sejumlah film lokal yang tayang pada libur Lebaran. Dalam cuitannya di Twitter, pada 15 Juni 2018, Joko dengan gamblang menyebut sejumlah judul layar lebar itu tak berkualitas. 

“Nonton film baru di bioskop. Enggak kuat, jelek banget huhuhu. Pindah nonton film satu lagi, sama saja. 😭😭😭 Kepala jadi pening. Entah karena nonton dua film ini atau (memang) kolesterol (sedang) naik. Kolesterol kayaknya ya,” tulis Joko kala itu.

Baca juga: Pamer Istri, Hotman Paris Berikan Hadiah Istimewa Berupa Bar

Meski mengaku belum melihat secara detail cuitan Joko, namun Tanta memaklumi jika kritik itu dilontarkan oleh sutradara sekaliber Joko. Aktor 36 tahun itu malah mengaku heran apabila ada orang yang begitu anti dengan kejujuran. Kritik, menurut Tanta, sangat dibutuhkan untuk membuat sebuah karya lebih baik.

"Aku tumbuh di luar yang justru memaksaku untuk jujur dengan apa yang dirasakan. Kalau sesuatu itu  jelek ya bilang apa adanya. Tapi dengan catatan! Beri tahu alasannya. Jeleknya di mana dan kenapa. Nah, kalau Joko Anwar bilang sebuah karya itu jelek tanya ke dia alasannya. Dia pasti punya alasan kuat berkata begitu," ujarnya.

Dia menilai, sebagai pelaku seni setiap aktor dan tim di balik layar harus bisa belajar dari kesalahan. Sehingga, ke depannya bisa memproduksi karya yang lebih baik. "Menurutku, dia punya wewenang berkata seperti itu. Lah film dia sukses. Berarti kita harus mendengarkan kritik dia dong?" paparnya.   

Baca juga: Sudah Pacaran Lama, 5 Artis Ini Justru Menikah dengan Orang Lain

Tanta menambahkan, "Kalau menurut Joko Anwar jelek ya kita harus belajar. Mungkin, ada orang yang akan mengatakan, "Maksud Anda bilang jelek apa? Saya sudah mengerjakan proyek ini dengan serius loh.' Hal ini berarti, ada sisi kurang bagus yang membuat orang belum terpuaskan," imbuhnya.

Tanta pun tak menampik, jika film terbarunya Insya Allah Sah 2 juga menerima komentar pedas. "Ada yang bilang film itu garing. Tapi saya tak bisa menghakimi mereka, hanya karena level komedi dia berbeda. Terus kita mau bilang apa?"

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini