nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Kaget, Begini Cerita Fitri Tropica Rayakan Lebaran dengan Keluarga Suami

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910201 sempat-kaget-begini-cerita-fitri-tropica-rayakan-lebaran-dengan-keluarga-suami-oENI6s2El9.jpg Fitri Tropica dan Suami (Foto: Instagram)

JAKARTA - Datangnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini menjadi salah satu momen bahagia untuk Fitri Tropica karena bisa merayakannya dengan keluarga besar. Maklum, ia harus berbagi waktu dengan keluarga sang suami sejak sah menjadi seorang istri pada tahun 2014.

Fitri Tropica lantas bercerita terkait pengalaman pertamanya saat merayakan hari raya idul fitri dengan keluarga besar sang suami, Irvan Hanafi. Ia mengaku cukup terkejut karena hal yang cukup berbeda.

Saat berada di rumah sang suami, Fitri Tropica mengaku cukup kesepian. Sebab pemain film Insya Allah Sah tersebut terbiasa dengan kondisi ramai bersama orang tua, kakek nenek serta para keponakan.

Fitri Tropica dan Suami, Foto: IG

(Baca Juga: Solo Karier, Donnie eks ADA Band Turunkan Berat Badan Sampai 19 Kg)

(Baca Juga: Bak Film Kungfu, Ki Kusumo Pamer Rahasia Kekuatan Ilmu Bela Diri)

"Awal-awal kawin ada, ada shock-nya karena gini beda banget memang. Dari hari pertama puasa itu buka bersama keluarga besar, nenek aku kan ada sepuluh cucu cicitnya kumpul di rumah itu udah kaya serame itu kan sementara pada saat awal-awal nikah kan gantian dong yang hari puasa terakhir takbiran sama Lebaran itu di rumahnya ibu mertua. Itu benar-benar (sepi). Mereka aslinya dari Padang," ujarnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Fitri Tropica melepas masa lajangnya dengan pria yang kini menjadi suaminya, Irfan Hanavi pada September 2014. Resmi menjadi istri maka Fitri Tropica pun harus rela berbagi waktu untuk keluarga besarnya juga dari sang suami.

Keluarga besar Irfan Hanavi lebih banyak tinggal di Padang, Sumatera dan merayakan Lebaran di kampung halaman. Sehingga saat momen Lebaran tiba, hanya ada beberapa orang yang menetap di Jakarta dan hal tersebut cukup membuat Fitri Tropica kesulitan beradaptasi.

A post shared by Fitrop Fitrop (@fitrop) on

Namun saat ini Fitri telah terbiasa dan tak menjadikan hal itu sebagai beban. Meskipun selalu rindu dengan keluarga besarnya saat merayakan Lebaran bersama keluarga sang suami, presenter berusia 30 tahun tersebut tetap bisa menikmatinya.

"Mereka kan aslinya dari Padang jadi kaya neneknya dari suami aku itu tinggalnya di Sumatera sana, jadi disini kita enggak ngumpul banget. Yang ngumpul di sini (Jakarta) paling bapak mertua aku, ipar aku sama suaminya, adik ipar aku, enggak sampai sepuluh orang, huuft biasanya rame. Sekarang sepi, tapi ya sudahlah gapapa," ungkapnya.

"Iya rindulah pasti, awal-awal nikah itu ada rasa 'aduh biasanya pas takbiran itu rame ngumpul sama keponakan-keponakan', tapi sudah kebiasaan sekarang jadi ya sudah," pungkas Fitri Tropica.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini