nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Stand By Me Doraemon, 5 Film Anime Ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Nangis Tersedu-sedu

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 206 1909475 selain-stand-by-me-doraemon-5-film-anime-ini-dijamin-bisa-bikin-kamu-nangis-tersedu-sedu-61EOpPr6WU.jpg

JAKARTA – Bagi kalian yang menyukai anime tentu sudah tau kan film Stand By Me Doraemon, bukan? Film yang dirilis pada 2014 itu berbeda dengan film-film Doraemon lainnya. Bila biasanya kita akan tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi konyol Nobita dan Doraemon, pada film kali ini justru kita akan dibuat nangis tersedu-sedu dibuatnya.

Doraemon terpaksa pergi meninggalkan Nobita untuk selamanya. Padahal, keberadaan Doraemon di hidup Nobita sudah seperti saudara sendiri. Tentu kepergiannya menimbulkan luka di hati Nobita. Dengan tampilan yang dramatis dan pengisian lagu yang mendukung membuat air mata secara iba-tiba membasahi pipi.

Tak hanya Stand By Me Doraemon saja, ada sederetan anime lainnya yang memberikan nilai moral yang baik hingga tanpa disadari bikin kita terharu hingga nangis kejer. Berikut nukilannya untuk anda sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Grave of the Fireflies (1988)

 

Meski keluaran tahun 1988, anime berjudul Grave of the Fireflies menawarkan tampilan yang sangat memukau. Film ini mencerotakan tentang dua bocah lugu yatim piatu yang mencoba bertahan hidup ditengah Perang Dunia Kedua. Ketika mereka berkeliling mencari makanan dan tempat tinggal, kita akan menyaksikan bagaimana konflik tidak hanya merampas kepolosan mereka, tetapi juga harapan mereka untuk masa depan.

2. A Silent Voice (2016)

 

Anime berjudul A Silent Voice mengisahkan tentang sosok Shoyo yang ingin menebus kesalahan di masa lalunya yang kerap melakukan bullying terhadap seorang gadis tuli. Upaya Shoyo dalam menebus kesalahan dan pengampunan digambarkan dengan sangat baik dan menjadi anime terbaik yang pernah kita saksikan.

3. Your Name (2016)

 

Kisah percintaan dua insan manusia yang berasal dari dua kutub kehidupan yang berbeda ini akan membuat anda menangis. Seolah menjadi cinta yang terlarang, mereka harus menghadapi rasa sayang yang tumbuh semakin membesar. Bagi kalian pecinta anime romantic, Your Name cocok untuk disaksikan bersama kekasih.

4. Millenium Actress (2011)

 

Anime Millenium Actress seolah mengungkap sisi lain dari kehidupan artis yang berusia lanjut dibalik kemewahan yang ia berhasil raih. Melalui film ini, kita akan disuguhi tampilan memilukan tentang bagaimana ketenaran dan kekayaan dapat mencuri cahaya dari diri seseorang.

5. The Wind Rises (2013)

 

Tak hanya membuat kita menangis tersedu-sedu, anime The Wind Rises ini pun sarat dengan pesan moral yang tinggi. Film ini mengisahkan tentang perancang pesawat tempur yang berjuang untuk mimpinya menciptakan pesawat terbaik. Ia pun melewatkan momen bersama sang istri yang sedang sakit keras hingga akhirnya istrinya meninggal. Mimpinya membuat pesawat tempur memang berhasil, namun itu menjadi mimpi terburuknya ketika Perang Dunia I mendekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini