nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Seindah Negeri Dongeng, 5 Pernikahan Kerajaan Ini Berujung Perceraian

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 21:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 05 33 1906892 tak-seindah-negeri-dongeng-5-pernikahan-kerajaan-ini-berujung-perceraian-dMdAOfvsv3.jpg Pangeran Charles dan Diana

LOS ANGELES – Menjalin hubungan spesial hingga akhirnya menikah dengan seorang bangsawan keturunan kerajaan mungkin terdengar seperti kisah negeri dongeng. Sama seperti yang selama ini sering disaksikan dari kisah dongeng: hidup bahagia selama-lamaya di kastil yang besar dengan seorang pangeran tampan yang mencintai kita.

Mungkin itu pula yang diharapkan dari pernikahan sederetan bangsawan kerajaan dunia tersebut. Namun, nasib ternyata berkata lain. Setelah memutuskan untuk menikah, ada yang dengan kalangan bagsawan juga dan ada yang dengan kalangan masyarakat sipil biasa, mereka justru memilih untuk bercerai. Berbagai masalah rumah tangga juga dialami oleh mereka yang turunan kerajaan.

Berikut rangkuman Okezone tentang beberapa pernikahan kerajaan yang berakhir pada perceraian sebagaimana dilansir dari Elitedaily, Selasa (5/6/2018).

1. Pangeran Charles–Diana

Perceraian antara Pangeran Charles dan Diana menjadi perceraian keluarga kerajaan yang paling fenomenal pada era 90-an. Usai memutuskan untuk menikah pada 1981 hingga dikaruniai dua orang anak, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry, keduanya bercerai pada 1996.

Sebagaimana dilaporkan People, Charles dan Diana diketahui sudah hidup terpisah sejak 1992 akibat adanya orang ketiga dalam rumah tangga mereka. Charles menjalin cinta dengan mantan kekasihnya, Camilla Parker sementara Diana pun mengalami depresi dan berselingkuh juga.

Usai bercerai, gelar kerajaan Diana pun dicabut. Untuk menemui kedua anaknya ia pun harus membungkukkan badan sebagai tanda hormat. Dua tahun setelah bercerai, Diana mengalami kecelakaan tragis hingga merenggut namanya.

2. Putri Margaret–Antony Armstrong Jones

Usai skandal hubungan special dengan seorang pahlawan perang Peter Townsend, saudara perempuan Ratu Elizabeth II, Putri Margaret menikah dengan seorang fotografer, Amtony Armstrong Jones pada 1960.

Merujuk pada sejarah, pernikahan Margaret dan Armstrong Jones mengalami ketegangan akibat penggunaan narkoba alcohol dan praktik perzinahan yang dilakukan Armstrong-Jones. Akhirnya keduanya pun memutuskan untuk bercerai pada 1978. Perceraiannya tersebut pun menjadikan Margaret sebagai keturunan kerajaan pertama yang bercerai dari pasangannya sejak 1901.

3. Putri Anne-Kapten Mark Phillips

Pada tahun yang sama Pangeran Charles dan Putri Diana memilih bercerai, keputusan yang sama juga diambil oleh anak kedua Ratu Elizabeth II, Putri Anne. Ia memutuskan untuk berpisah secara resmi dari sang suami, Kapten Mark Phillips.

Setelah menikah sejak 1973, keduanya dikabarkan telah berpisah di tahun 1989 akibat tidak adanya rasa cinta yang tumbuh dan sulitnya meluangkan waktu bersama. Di tahun perceraiannya, Putri Anne juga kembali melangsungkan pernikahnan dengan Timothy Laurence.

4. Pangeran Andrew–Sarah Ferguson

Masih ditahun 1992 yang menjadi tahun perceraian Pangeran Charles dengan Putri Diana dan Putri Anne dengan Kapten Mark Phillips, anak ketiga Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew juga memilih untuk m=bercerai dengan sang istri, Sarah Ferguson. Pernikahan yang hanya bertahan selama 6 tahun itu telah melahirkan dua orang anak, yakni Putri Beatrice dan Putri Eugenie.

Meski telah bercerai, Andrew dan Ferguson masih tetap berteman dekat. Beberapa bulan usai perceraian, beredar foto Ferguson sedang berjemur dengan seorang penasihat keuangan kerajaan yang menjadi sebuah skandal dimata keluarga kerajaan.

5. Putri Irene–Carlos Hugo

Keturunan dari Kerajaan Belanda, Putri Irene menikah dengan Carlos Hugo, Duke of Parma pada 1964. Keputusannya untuk menikah pun terbilang nekat, pasalnya Irene rela menyerahkan tahtanya dan pindah agama ke katolik agar bisa menikah dengan Hugo.

Pernikahan kontroversi tersebut pun tak mendapatkan restu dari kerajaan. Setelah menjalani rumah tangga selama 18 tahun, Irene dan Hugo memutuskan untuk bercerai. Hingga kini, alasan keduanya bercerai pun tidak jelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini