Fantastis, Bayaran sekali Manggung Sabyan Gambus Capai Puluhan Juta

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 03 205 1905808 fantastis-bayaran-sekali-manggung-sabyan-gambus-capai-puluhan-juta-73PJDtATvv.jpg Sabyan Gambus (Foto: Instagram)

JAKARTA – Grup band Sabyan Gambus telah menghipnotis remaja tanah air untuk mulai menyukai musik salawatan dengan musikalisasi yang dianggap modern. Baru saja dikenal akhir tahun 2017 lalu, Sabyan Gambus mengungkapkan bayaran mereka yang dinilai fantastis untuk ukuran penyanyi pendatang baru.

Viralnya lantunan salawat seperti ‘Ya Habibal Qalbi’ serta ‘Deen Assalam’ membawa grup band Sabyan Gambus menapaki tangga kesuksesan mereka di belantika musik tanah air dengan membawa konsep baru.

 

Bisa diakui sebelum kehadiran grup yang digawangi 5 personil ini para penikmat musik salawatan memang tidak sebanyak musik pop atau barat. Namun, dengan pembawaan dari sang penyanyi Nissa yang cantik dengan suara merdunya percaya atau tidak membawa nama Sabyan Gambus dikenal masyarakat.

Sebagai grup pendatang baru, sebuah pencapaian yang luar biasa juga dicetak Sabyan Gambus. Sebut saja nominal honor yang mereka terima untuk sekali manggung bisa mencapai puluhan juta rupiah.

- Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan Sabyan Gambus, Grup yang Naik Daun

Melansir tayangan Hitam Putih di YouTube pada 02 Juni 2018, Sabyan Gambus mengatakan tarif mereka yang mengejutkan.

“Sekitar 30 – 40 juta rupiah,” jawab salah satu personilnya, Ayus.

Sebuah harga yang fantastis untuk grup band yang baru setahun belakangan ini di kenal luas oleh masyarakat. Harga ini diakui mereka meningkat drastis dari honor awal mereka dengan kisaran 3 juta rupiah.

Saat digoda oleh Deddy Corbuzier mengenai jadwal manggung Sabyan, mereka pun menjawab dari total satu minggu, jatah libur grup ini hanya sekitar 1-2hari. Waw bisa dihitung bukan berapa pundi – pundi uang yang bisa dikumpulkan dalam waktu satu minggu?

“Tunggu dulu, itu bayaran 30 juta untuk berapa kali manggung? Misalnya sebulan atau seminggu berapa kali? Soalnya saya kalo manggung satu jam 200 juta,” ujar Deddy.

“Ngitungnya gimana ya, kalo jadwalnya enggak tahu. Tapi kalo diliat liburnya itu dari seminggu Cuma sehari dua hari liburnya,” tambah Ayus.

Ayus yang juga keyboardist Sabyan Gambus mengatakan bahwa honor tersebut nantinya akan dibagi menjadi beberapa bagian. Jadi bukan setiap personil yang mendapat gaji puluhan juta tersebut.

Sabyan Gambus mulai dikenal publik lewat unggahan video klip mereka di YouTube dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Ya Habibal Qalbi’ di awal tahun 2018.

Semenjak itu, beberapa video yang diunggah menyita perhatian netizen dengan jumalh viewers yang bisa mencapai puluhan juta hanya dalam waktu yang singkat.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini