Share

Pendiri Grup Musik Debu Meninggal Dunia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 33 1903220 pendiri-grup-musik-debu-meninggal-dunia-FPMTbXPTQA.jpg Grup band Debu (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar duka datang dari kelompok pemusik muslim sufi, Debu. Pendiri Debu, Syekh Fattaah dikabarkan meninggal dunia hari ini, Sabtu (26/5/2018).

Baca Juga: Natasha Bangga Duet Bareng Fadly & Mustafa "Debu"

"Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Telah berpulang ke rahmatullah pendiri grup Debu, Guru Besar dan ayah kami Syekh Fattaah tadi sore 10 Ramadan 1439 H," demikian bunyi pesan yang beredar di kalangan awak media.

Tidak dijelaskan secara pasti sebab meninggalnya Syekh Fattaah. Dalam pesan, hanya tertulis Syekh Fattaah tutup usia di Depok, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Syekh Fattaah memiliki peran besar atas eksistensi Debu. Dia mendirikan Debu di Amerika Serikat dengan nama Dust On The Road.

Setelahnya, para personel Debu memutuskan hijrah dan berkarya di Indonesia sejak 2001. Hingga saat ini, eksistensi Debu dilanjutkan oleh putra para pendirinya. Salah satunya seperti Kumayl Mustafa Daood yang merupakan putra Syekh Fattaah.

Terbaru, Debu bahkan baru saja merilis karya teranyar pada awal Mei 2018. Mereka memperkenalkan lagu Doa dan Cinta untuk menyambut Ramadan sekaligus mempertahanan eksistensi di industri musik.

Baca Juga: Debu Senang Lagu Sunda Dipasarkan di Empat Negara

Menurut informasi yang beredar, jenazah Syekh Fattaah akan disalatkan Minggu siang, 27 Mei 2018. Basecamp Debu di kawasan Limo, Depok dipilih sebagai tempat persemayaman Syekh Fattaah sebelum proses pemakaman.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini