nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Menikah, Pangeran Harry dan Meghan Keliling Kota Windsor

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2018 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 19 33 1900317 resmi-menikah-pangeran-harry-dan-meghan-keliling-kota-windsor-CqbVENNfc0.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Reuters)

LONDON - Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi menjadi sepasang suami istri setelah mengucap janji di St George's Chapel, Kastil Windsor. Setelah itu, mereka mulai menyapa masyarakat Inggris dengan melakukan parade keliling ke kota Windsor.

Melansir The Telegraph, Sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 1 siang waktu setempat kedua mempelai kerajaan Inggris tersebut meninggalkan kastil Windsor dengan kereta. Mereka melewati sepanjang Castle Hill, High Street, dan pusat kota Windsor sebelum kembali ke Long Walk yang indah. Keseluruhan parade tersebut diperkirakan memakan waktu sekira 25 menit.

Parade semacam itu telah dilakukan oleh para raja dan ratu selama berabad-abad. Prosesi ditandai dengan hormat senjata, para pengawal kerajaan yang berbaris, dan kereta emas yang akan membawa kedua mempelai.

Harry dan Meghan, Foto: Reuters

(Baca Juga: Musisi yang Tampil di Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry)

(Baca Juga: Priyanka Chopra Curi Perhatian di Royal Wedding Pangeran Harry & Meghan Markkle)


Sementara itu, sekira 600 tamu undangan tetap menunggu di St George's Hall. Hal ini lantaran resepsi akan dilangsungkan di tempat tersebut. St George's Hall merupakan sebuah ruangan besar sepanjang 180 kaki di dalam Kastil Windsor yang sering digunakan untuk perjamuan besar negara. Nantinya ruangan yang tersebut akan dirancang ulang dalam gaya Gothic modern.

Resepsi kedua akan dilakukan pada malam hari di Frogmore House. Tempat itu terletak sekitar setengah mil di selatan Kastil Windsor di Windsor Home Park. Frogmore House telah menjadi Royal Residence sejak 1792. Di tempat inilah Pangeran Harry dan Meghan Markle berpose untuk foto pertunangan resmi mereka pada bulan November 2017.

Untuk diketahui, sebelumnya, kabar kurang mengenakan menghampiri Meghan Markle jelang pernikahannya. Hal ini lantaran ayahnya, Thomas Markle telah dikonfirmasi tidak menghadiri royal wedding. Sang ayah dikabarkan tengah menjalani pengobatan untuk penyakit jantungnya. Oleh karena itu ia didampingi oleh Pangeran Charles dan ibunya, Doria Ragland. Dikabarkan, Doria sudah ada di Inggirs semenjak beberapa waktu lalu dan telah bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

 Senyum dan Lambaian Tangan Meghan Markle dari Balik Kaca Kendaraan

Diketahui juga, Meghan akan didampingi total 10 bridesmaids dan pageboys pada saat akan berjalan ke altar. Dan kesepuluh bridesmaids dan pageboys tersebut berusia di bawah delapan tahun. Kemudian, beberapa anggota keluarga kerajaan lain dikabarkan akan meghadiri perikahan tersebut.

Lebih lanjut tampak beberapa selebritis yang menghadiri perhelatan akbar kerajaan Inggris tersebut. Misalnya saja, Priyanka Chopra, Janina Gavankar, George dan Amal Clooney, David dan Victoria Beckham, serta Sir Elton John

Momen Pangeran Harry Sematkan Cincin Pernikahan di Jari Manis Meghan Markle

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini