Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Harry Rilis Buku tentang Hidup di Kerajaan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 33 2445590 setelah-ratu-elizabeth-ii-meninggal-pangeran-harry-rilis-buku-tentang-hidup-di-kerajaan-MACMEyiq8C.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Dmair Sagolj/Reuters)

JAKARTA - Pangeran Harry akan meluncurkan sebuah buku berisi kisah hidupnya selama menjadi anggota di keluarga kerajaan Inggris. Dalam buku tersebut, suami dari Meghan Markle ini akan menceritakan suka duka sebagai bagian dari kerajaan Inggris.

Buku tersebut diketahui akan dirilis bersamaan dengan peringatan 75 tahun Bertahtanya Ratu Elizabeth II yang merupakan nenek dari Harry. Akan tetapi, Harry rupanya tak akan meluncurkan satu buku untuk menguak sisi gelap dan terang kerajaan Inggris.

Baca Juga:

Enak Banget, Meghan dan Pangeran Harry Raih Penghargaan karena Punya Dua Anak

Meghan Markle Hapus Gelar Kerajaan dalam Akta Lahir sang Putri

Pangeran Harry


"Saya menulis (memoar) ini bukan sebagai seseorang yang dilahirkan sebagai pangeran, tetapi sebagai seseorang seperti adanya saya saat ini," kata Harry dilansir dari BBC.

Sementara itu, Harry rupanya telah menandatangani kontrak dengan penerbit Penguin Random House untuk membuat empat buku terkait kehidupan di istana. Kontrak tersebut bahkan bernilai mencapai 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 600 miliar.

Akan tetapi, buku tersebut baru akan diluncurkan saat Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia.

"Kontrak terakhir sebenarnya untuk kesepakatan empat buku, dengan Harry menulis satu 'ketika neneknya meninggal'. Meghan akan menulis buku jenis kesehatan dan orang-orang tidak yakin apa yang keempat," ucap sumber dilansir dari Daily Mail.

"Tapi yang paling mengejutkan, sejujurnya, adalah saran Harry bahwa buku kedua tidak akan diterbitkan sampai Ratu tidak ada lagi di sini," lanjutnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini