nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Sharena Delon Sempat Alami Kehamilan Kosong

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 08:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899279 cerita-sharena-delon-sempat-alami-kehamilan-kosong-zvgsanPYRF.jpg Sharena Delon (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pasangan suami istri Sharena dan Ryan Delon diketahui sedang menanti kelahiran buah cinta keduanya. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa sebelum kehamilan ini, Sharena sempat mengalami blighted ovum atau kehamilan kosong.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, ibu dari Ryshaka ini berbagi pengalaman pedihnya ketika didiagnosa mengalami kehamilan kosong. Peristiwa kelam ini terjadi pada Mei tahun lalu.

 

Sebelum kehamilannya kali ini, Sharena sempat hamil. Ketika memasuki usia kandungan 5 minggu, Sharena menjalani pemeriksaan USG dan keadaan janin pun tampak normal. Kemudian ia diminta oleh dokter untuk kembai periksa di usia kandungan 12 minggu.

- Baca Juga: Sharena Delon Ungkap Alasan Umumkan Kehamilan

Di usia kehamilannya yang masih terbilang muda, wanita kelahiran Jakarta itu sempat berlibur ke Singapura. Akan tetapi sesuatu terjadi ketika usia kandungannya menginjak 7 minggu. Ketika itu, Sharena dan keluarganya tengah pindah rumah.

“Waktu usia kandungan 7 minggu, kita (Sharena, Ryan dan Ryshaka) pindahan (rumah), berasa ngilu-ngilu banget (enggak ada flek) tapi perasaan aku benar-benar enggak enak. Jadi aku ngotot mau periksa. Kandunganku enggak ada detak jantungnya, Enggak ada janinnya. Aku didiagnosa mengalami blighted ovum (BO) atau kehamilan kosong. Ini berbeda ya sama hamil anggur. Jadi kantong hamilnya ada, badan pun taunya hamil (juga mual-mual dan muntah-muntah banget biarpun masih enggak parah jadi bisa jalan-jalan) tapi intinya kosong enggak ada janinnya,” tulis Sharena di Instagramnya, Rabu (16/5/2018).

Hal ini ternyata merupakan kasus yang umum dan sering terjadi. Terlebih untuk wanita yang hamil dibawah 30 minggu meskipun tidak ada penyebab yang jelas.

Seperti diketahui, Sharena Delon kini tengah mengandung calon anak keduanya. Kehamilannya itu diumumkan Sharena melalui sebuah unggahan di Instagramnya.

 

Dalam sebuah unggahan, Sharena membagikan potret kehamilannya lengkap dengan sang suami serta putra sulungnya, Ryshaka.

Senada dengan Sharena, Ryan Delon pun seakan membuat pengumuman mengenai kehamilan istrinya. Di salah satu unggahan Ryan, ia membagikan potret Sharena di tepi pantai yang sedang memamerkan perut buncitnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini