Share

Biodata dan Agama Sharena Delon, Ratu FTV yang Pindah Agama setelah Menikah

Dewi Aspara, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 33 2539447 biodata-dan-agama-sharena-delon-ratu-ftv-yang-pindah-agama-setelah-menikah-PAwiJ1ul9s.jpg Biodata dan Agama Sharena Delon. (Foto: Instagram/@mrssharena)

JAKARTA - Biodata dan agama Sharena Delon merupakan informasi menarik berkat berbagai unggahan menginspirasi yang dibagikannya di Instagram. Aktris yang pernah menyandang gelar ‘Ratu FTV’ ini memang kerap berbagai kisah tentang parenting. 

Menariknya, semua kisah itu dibagikannya berdasarkan pengalaman sebagai ibu dua anak. Lalu, siapa sebenarnya Sharena Delon? Yuk, mengenal sosoknya lebih dalam. 

Biodata dan agama Sharena Delon. (Foto: Instagram/@mrssharena)

Biodata dan agama Sharena Delon. (Foto: Instagram/@mrssharena)

Sharena Gunawan lahir di Jakarta, 38 tahun silam. Dia merupakan anak kedua dari pasangan almarhum Zaldy Gunawan dan Sawitri Wardhani. Kakaknya, Reza Gunawan, menikah dengan penyanyi dan penulis Dewi Lestari. 

Dia memulai debut aktingnya pada 2008 lewat sinetron Cucu Menantu. Proyek itu dilakoninya selama hampir 1 tahun hingga tawaran membintangi film Kick n’ Love menghampirinya. Dalam film itu, dia beradu akting dengan Oki Antara dan Ibnu Jamil. 

Pada 2012, dia membintangi film Perahu Kertas yang membawanya memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terfavorit di ajang Indonesian Movie Actors Awards. 

Sepanjang kariernya, Sharena sudah membintangi lebih dari 80 judul FTV, 3 sinetron, dan 6 film. Di luar kariernya yang terbilang mulus, dia sempat merasakan kegagalan pernikahan bersama Taufiq Rizky. 

Pernikahan yang terjadi pada 2007 itu hanya bertahan selama 3 tahun dan mereka sepakat untuk bercerai. Setelah 3 tahun menjanda, dia pun melabuhkan hatinya pada aktor Ryan Delon yang kala itu juga mendominasi pasar FTV Tanah Air. 

Biodata dan agama Sharena Delon. (Foto: Instagram/@mrssharena)

Biodata dan agama Sharena Delon. (Foto: Instagram/@mrssharena)

Sebelum menikah pada 2013, Sharena memutuskan pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Kini mereka sudah dikaruniai dua anak, Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang. 

Menjadi istri dan ibu membuat Sharena melupakan sejenak kegiatannya di dunia hiburan. Dia dan sang suami fokus membangun bisnis dan kerap membagikan keharmonisan pernikahan mereka lewat media sosial.* 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini