Image

Deadpool 2 Ditargetkan Raup Rp4,9 Triliun di Minggu Awal Peluncuran

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 206 1899043 deadpool-2-ditargetkan-raup-rp4-9-triliun-di-minggu-awal-peluncuran-fMAfodLlxG.jpg Deadpool (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Deadpool 2 merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu para penggemar film di seluruh dunia. Maka tak heran, jika film tersebut digadang-gadang akan mengalahkan kedigdayaan Avengers : Infinity War dalam beberapa minggu ini.

Baca Juga: Digaet Sublime Agency, Hyomin Eks-T-ara Bersiap Rilis Musik Baru

Beberapa pihak meyakini jika dalam minggu awal penayangannya, Deadpool 2 akan mendapatkan pundi-pundi antara USD305 juta hingga USD350 juta atau sekira Rp4,3 triliun hingga Rp4,9 triliun. Mengutip dari laman Comicbook, Rabu (16/5/2018), Deadpool 2 diperkirakan akan menghasilkan USD130 juta hingga USD150 juta di Amerika Serikat atau sekira Rp1,8 triliun hingga Rp2,1 triliun sepanjang weekend pertama.

Angka lebih besar diperkirakan akan didapat dari pemutaran seluruh dunia. Untuk di negara-negara lain, Deadpool 2 diprediksi akan memiliki tambahan USD175 juta hingga USD200 juta atau sekira Rp2,4 triliun hingga Rp2,8 triliun, di akhir pekan pertama penayangan film tersebut.

Deadpool

Jika dibandingkan dengan pendapatan Avengers: Infinity War di minggu pertamanya yang mencapai USD640 juta atau sekira Rp9 triliun, memang bisa dibilang cukup jauh. Namun, mengingat Avengers merupakan film yang sudah sangat dinanti, perbedaan jumlah pendapatan ini bisa sedikit dimaklumi.

Beberapa orang menyebutkan bahwa untuk mencapai hal ini, tim produksi Deadpool 2 dihadapkan dengan beberapa masalah. Namun, yang paling terasa adalah dimajukannya jadwal perilisan film tersebut ke Mei, setelah sebelumnya ditetapkan bahwa film ini akan meluncur pada Juni mendatang.

Namun, untuk mengakali hal tersebut, tim Deadpool 2 telah memiliki siasat guna meningkatkan ketertarikan para pecinta film untuk menonton film tersebut. Salah satunya adalah dengan menayangkan beberapa iklan yang cukup kreatif.

Deadpool dan David Beckham

Bintang utama dari film tersebut, Ryan Reynolds sebelumnya telah tampil di video musik Celine Dion yang menjadi soundtrack utama Deadpool 2. Selain itu, dia juga telah membuat sebuah video permintaan maaf kepada David Beckham, terkait ucapannya di film sebelumnya.

Sekedar informasi, film Deadpool merupakan salah satu film dengan rating dewasa paling sukses dalam sejarah box office. Premier pada hari Valentine 2016, Deadpool menghasilkan USD152,1 juta atau sekira Rp2,14 triliun dalam minggu pertamanya.

Baca Juga: Kanye West Tinggalkan Ponselnya Selama Dua Minggu Demi Album Baru

Jika ditotal, pendapatan penayangan film ini mencapai USD783,1 juta atau sekira Rp, dimana USD420 juta atau sekira Rp berasal dari negara diluar Amerika.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini