Deadpool 2 Jadi Film Ketiga Marvel yang Tembus Rp4 Triliun

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 25 206 1913458 deadpool-2-jadi-film-ketiga-marvel-yang-tembus-rp4-triliun-X1TNTMIgch.jpg Deadpool (Foto: Sideshowtoy)

LOS ANGELES - Selain Disney, nampaknya tahun 2018 juga menjadi tahun yang baik bagi Marvel. Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu, mereka baru merayakan film ketiga mereka yang berhasil menembus pendapatan yang signifikan.

Kebahagiaan ini terjadi setelah film Deadpool 2 berhasil menembus pendapatan USD300 juta atau sekira Rp4,2 triliun secara domestik. Selain itu, film ini juga sempat bertahan beberapa minggu sebagai film box office terbaik secara domestik.

Hal ini lebih dikarenakan fakta bahwa film tersebut memiliki rating dewasa, tidak seperti film Marvel lain yang memiliki rating keluarga. Tentunya, ini mengindikasikan jika film tersebut masih memiliki banyak penggemar setia.

 

Menurut laporan Comicbook, Minggu (24/6/2018), jumlah pendapatan dari Deadpool 2 hingga tulisan ini dibuat sebesar USD300,300 atau sekira Rp4,23 triliun. Jumlah ini setengah dari pendapatan Avengers : Infinity War dan Black Panther.

Avengers berhasil meraup pendapatan sekira USD667,6 juta atau sekira Rp9,045 triliun. Sedangkan Black Panther berhasil meraup pendapatan sekira USD699,6 juta atau sekira Rp9,85 triliun.

Namun sayangnya, Disney tidak bisa menikmati hasil pendapatan dari film tersebut. Hal ini dikarenakan dalam menggarap film tersebut, Marvel bekerja sama dengan Fox, dan bukan dengan Disney.

- Baca Juga: Kanye West Ingin Isi Suara untuk Soundtrack Film Deadpool

Hal ini wajar jika mengingat Disney merupakan sebuah rumah produksi bagi film yang bersahabat bagi keluarga. Sedangkan Deadpool 2 jelas tidak akan pernah masuk dalam kategori tersebut.

Akan tetapi, belakangan ini, Fox dan Disney telah melakukan sebuah komunikasi. Dan kabarnya, Fox telah menerima tawaran terbaru dari Disney dalam rangka pembelian studio Fox oleh Disney.

 

Sekedar informasi, beredar kabar jika Marvel diketahui tidak akan meluncurkan film ketiga dari seri Deadpool. Hal ini kemudian dipanaskan oleh pernyataan Ryan Reynolds yang mengaku jika dia tidak yakin Deadpool akan memiliki film solo lainnya.

“Untuk Deadpool 3, Anda tahu, ini merupakan hal yang aneh untuk dikatakan, tetapi saya tidak berpikir akan ada Deadpool 3,” kata Ryan.

Sebagai gantinya, Marvel berencana untuk meluncurkan seri baru yang bernama X-Force, yang akan menampilkan Deadpool di dalamnya. Hal ini dikarenakan dalam film Deadpool 2, karakter yang mengenakan pakaian berwarna merah dan hitam tersebut membentuk pasukan mutan bernama X-Force.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini