nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jay-Z Bakal Luncurkan Album Prince yang Tak Sempat Dirilis

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 205 1898256 jay-z-bakal-luncurkan-album-prince-yang-tak-sempat-dirilis-LT8ILgyjnE.jpg

LOS ANGELES - Prince Rogers Nelson atau yang akrab dipanggil Prince merupakan salah satu musisi legendaris Amerika. Dia meninggal pada 21 April 2016 di usianya yang 58 tahun.

Selama berkarir, Prince telah menelurkan banyak musik dan album yang legendaris. Dan beberapa lagu pernah bertengger di posisi pertama di beberapa chart musik, baik di Amerika maupun di beberapa negara lain.

Kabarnya, sebelum meninggal, dia memiliki satu album yang belum pernah dipublikasikan. Alhasil, album tersebut hingga kini masih menjadi misteri bagi sebagian besar penggemarnya.

 

Namun, baru-baru ini Jay-Z bersama Tidal mengaku telah mendapatkan album tersebut. Kabarnya, mereka akan merilis album tersebut secara digital di Tidal dan juga secara konfensional di toko-toko musik fisik.

Mengutip dari laman NME, Senin (14/5/2018), sebelum meninggal, Prince telah bersiteru dengan pihak Tidal terkait kepemilikan album tersebut. Namun pada akhirnya, Prince pun mengalah dan meyerahkan kepemilikan album tersebut ke Tidal.

“Saya sangat senang ini diselesaikan, dan kami dapat menghormati hubungan antara Prince dan Tidal dengan album ini. Kami menantikan penggemar yang mendengarkan musik baru dan mengalami kejeniusan Prince”, kata Troy Carter, penasihat Prince.

Baca Juga: Soal Bom Surabaya, Atiqah Hasiholan: Agama Paling Mudah Jadi Alat Adu Domba

Baca Juga: Posting Minuman Tinggi Asam Folat, Laudya Cynthia Bella Hamil?

Pihak Tidal megatakan, album ini akan segera dirilis pada 2019 mendatang. Album ini dikabarkan akan disempurnakah oleh Jay-Z, yang merupakan salah satu pemegang saham dari Tidal.

Diketahui, Tidal secara eksklusif akan memperdengarkan album ini selama 14 hari sebelum akhirnya diikuti oleh rilis fisik. Para penggemar dapat mendengarkan album tersebut jika sudah berlangganan di platform mereka.

Jay-Z mengatakan bahwa dirilisnya album tersebut merupakan salah satu cara menghormati warisan abadi dari Prince.

"Satu-satunya tujuan kami adalah berbagi musik Prince dengan para penggemarnya sesuai keinginannya. Setelah percakapan yang bijaksana dan jujur dengannya, dia memilih Tidal sebagai mitranya untuk 'HITnRUN First Phase' dan 'HITnRUN Phase Two', dan kami akan terus menghormati dan menghormati warisan abadi Pangeran dan berharap dengan koleksi baru ini,” ujar Jay-Z.

 

Sayangnya, hingga saat ini tidak diketahui akan ada berapa lagu yang hadir di dalam album tersebut. Selain itu, belum juga diketahui lagu apa saja yang akan bisa didengar oleh para peggemarnya. Tidal dan Jay-Z masih menyimpannya dengan rapat.

Sekedar informasi, pertikaian antara kubu Prince dan Tidal sudah terjadi semenjak 2016 silam. Kala itu, pihak yang berlawanan saling menuntut untuk perilisan dari album milik Prince.

Pihak Prince mengatakan bahwa Tidal hanya diberi izin untuk secara eksklusif melakukan streaming ‘Hit n Run Phase One’ yang diluncurkan pada 2015 selama 90 hari.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini