nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jay Z Rilis Video Klip Legacy, Smile, dan Marcy Me Secara Bersamaan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 25 205 1820438 jay-z-rilis-video-klip-legacy-smile-dan-marcy-me-secara-bersamaan-IPhDV8x4N3.jpg Jay Z (Foto: Associated Press)

LOS ANGELES – Jay Z menghadiahi fans kado yang tak ternilai harganya saat Black Friday, Jumat (24/11/2017). Sehari setelah Thanksgiving, suami Beyonce itu merilis tiga video klip dari album barunya, “4:44” dalam waktu bersamaan.

Tiga video klip yang dirilis pada Jumat sore waktu setempat itu adalah Legacy, Smile, dan Marcy Me. Namun, tiga video klip tersebut saat ini hanya bisa dinikmati fans di web streaming milik Jay Z, Tidal.

Baca Juga: Legacy, Lagu Jay Z di Album Baru untuk Blue Ivy dan si Kembar

Dilansir Billboard, Sabtu (25/11/2017), video klip Legacy mengusung suasana politik yang cukup kental. Dibintangi oleh Susan Sarandon, Ron Perlman, Jesse Williams, Emile Hirsch, dan masih banyak lagi, Legacy menyoroti sistem keadilan kriminal yang sering kali jadi topik pembicaraan Jay Z.

Bukti terbaru kekritisan Jay Z pada pemerintah adalah saat dia menulis editorial di New York Times untuk temannya, Meek Mill. Dalam tulisannya, bapak tiga anak itu menyebut jika sistem percobaan hukuman adalah sebuah jebakan.

“Percobaan (hukuman) adalah sebuah jebakan dan kita harus melawannya untuk Meek dan semua yang dikirim ke penjara secara tidak adil,” tulis Jay Z kala itu.

Nuansa berbeda ditawarkan di dua video klip lain, yakni Smile dan Marcy Me. Smile memperlihatkan ibu Jay Z, Gloria Carter, yang bermain seorang diri dan bernostalgia, mengenang masa-masa mudanya dan saat menjadi ibu.

Baca Juga: Jadi Rapper Pertama di Songwriters Hall of Fame, Bono U2 Sebut Jay-Z Malaikat

Sedang yang terakhir, Marcy Me berisi adegan yang melibatkan pengejaran helikopter polisi. Dapat dilihat bagaimana anak-anak kecil terperangah melihat ke langit saat helikopter-helikopter itu lewat.

Di sisi lain, Legacy, Smile, dan Marcy Me melengkapi video-video lain yang dirilis dari album “4:44”. Sebelumnya, Jay Z sudah lebih dulu merilis video klip MaNyfaCedGod, Moonlight, Adnis, Kill Jay Z, BAM, dan The Story of O.J. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini