Share

5 Fakta Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle, Nomor 4 Mewah Banget

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 33 1897294 5-fakta-royal-wedding-pangeran-harry-dan-meghan-markle-nomor-4-mewah-banget-otifyeVP31.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Marieclaire)

INGGRIS – Pangeran Harry, putra kedua Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya Meghan Markle pada 19 Mei 2018 di Windsor Castle, Inggris.

Masyarakat penjuru dunia pun sudah tidak sabar menantikan momen bersejarah royal wedding Kerajaan Inggris yang tak dapat ditemui setiap tahunnya. Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan untuk menyukseskan momen sakral pernikahan dua insan manusia yang saling mencinta itu.

Berikut lima fakta menarik terkait royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle yang perlu diketahui, sebagaimana Okezone rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markel Dilarang Lakukan Ini

Kue royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Daily Mail)

1. Kue pengantin bertabur bunga segar

Pangeran Harry dan Markle memercayai seorang pemilik toko roti terkenal di London ‘Violet Bakery’ yakni Chef Claire Ptak untuk membuat dua kue berpasangan dalam upacara pernikahannya. Tema yang akan disuguhkan di kue pengantin keduanya adalah musim semi yang cerah bertabur bunga segar di atasnya.

"Pangeran Harry dan Markle menunjuk Claire untuk membuat kue pengantin bunga elder dan lemon yang mencerminkan musim semi yang cerah. Nantinya kue tersebut dibungkus dengan buttercream dan didekorasi dengan bunga segar," tulis akun resmi Istana Kensington di linimasa media sosial Twitter.

2. Gaun Meghan Markle yang Unik

Sampai saat ini pihak Istana Kensington belum memberikan konfirmasi terkait busana yang akan dikenakan kedua mempelai. Para pengamat busana masih bertanya-tanya siapa desainer yang dipilih untuk merayakan pernikahan agung Kerajaan Inggris tersebut.

Seorang pengamat busana selebriti, Alex Longmore, memprediksi gaun yang bakal dikenakan Meghan Markle di hari berbahagia itu akan sedikit berbeda dan unik, tidak seperti gaun yang digunakan pengantin pada umumnya.

(Foto: Ist)

Baca juga: Hadiri Pernikahan Anaknya di Inggris, Ayah Megan Markle Menginap di Hotel Murah

3. Cincin pernikahan dengan desain unik

Markle sempat menunjukkan cincin pertunangan saat sesi foto pertunangan resminya pada November 2017. Ketika wawancara dengan BBC beberapa waktu lalu, Pangeran Harry mengatakan telah mendesain sendiri cincin tersebut.

Cincin yang dibuat sesui pesanan Pangeran Harry di Cleave and Company itu terbuat dari berlian asal Bostwana dan dipadu sedikit batu cincin dari koleksi milik mendiang ibunya Putri Diana.




4. Kartu undangan bertabur emas

Kartu undangan Pangeran Harry dan Markle dibuat sangat eksklusif dengan menggunakan mesin pencetak warna yang dibuat pada 1930-an serta bertabur emas.

"(Kartu undangan) menggunakan tinta Amerika (yang ditulis di atas) kartu berbahasa Inggris. Undangan dicetak dalam warna emas dan hitam. Kemudian dikilapkan dan disepuh (dengan emas) di sekitar tepiannya untuk memunculkan kilau," tulis akun resmi Istana Kensington di Twitter.

(Foto: @KensingtonRoyal)

Baca juga: Bunga Merah dan Putih Siap Penuhi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

5. Hadiah pernikahan akan didonasikan

Berbeda dengan pernikahan lainnya, Pangeran Harry dan Markle meminta kepada tamu yang hadir untuk tidak memberikan kado pernikahan apa pun kepada mereka. Sebagai gantinya, kado pernikahan itu dapat disumbangkan ke satu dari tujuh lembaga amal yang mereka kelola.

"Pangeran Harry dan Markle sangat berterima kasih atas niat baik siapa pun sejak pertunangan diumumkan," tulis Istana Kensington melalui akun Twitter.

“(Mereka) meminta siapa pun yang ingin memberikan hadiah pernikahan untuk mempertimbangkannya dengan memberikan amal, bukan mengirim hadiah," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini