Share

Menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markel Dilarang Lakukan Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 33 1897039 menikah-dengan-pangeran-harry-meghan-markel-dilarang-lakukan-ini-5A26oDTO1i.jpg Foto: Merieclaire

UNITED KINGDOM - Aktris Meghan Markle akan resmi menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018. Resminya pernikahan tersebut akan membawa Markle menjadi salah satu anggota kerajaan Inggris.

Dalam sebuah kerajaan, akan ada beberapa aturan yang harus dianut, termasuk yang berkaitan dengan cara berpakaian. Melansir dari laman Global News, Jumat (11/5/2018), berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan Meghan setelah menjadi istri Pangeran Harry.

1. Tidak ada cat kuku yang cerah

Harus tampil elegan dan kalem, tidak akan ada nail art tipe Cardi-B yang cerah dan mencolok bagi anggota kerajaan. Menurut pakar etiket Inggris dan pendiri The Royal Butler, Grant Harrold mengatakan pemulas kuku dan riasannya harus netral, yang berarti tidak ada kuku dan lipstik yang cerah.

"Ini dilakukan agar tidak menarik terlalu banyak perhatian," ungkapnya.

Menariknya, bahkan Ratu Elizabeth telah mengenakan cat kuku yang sama sejak tahun 1989. Warnanya merah jambu dari merek kuku Essie, yang disebut Balet Slipper.

(Baca juga: Belajar Etika Minum Teh, Persiapan Meghan Markle Sebelum Bertemu Ratu Elizabeth II)

2. Mengenakan stoking

Mungkin kita banyak melihat di mana orang-orang Inggris sering mengenakan dress selutut dengan dipadu stoking. Nah, Meghan juga harus mengikuti mode berbusana ini. Jika mengenakan rok, kaki jenjangnya harus ditutupi dengan pantyhose (jenis stoking).

Meghan pernah menjadi sorotan saat dia tidak mengenakan stoking pada waktu mengumumkan pertunangan dia dengan Pangeran Harry di Istana Kensington pada November 2017.

"Meghan terkenal tidak memakai pantyhose dan hal itu mendapatkan komentar," kata Harrold.

Ia menambahkan bintang Suits tersebut diharapkan memakai stoking sekarang. Biasanya dalam warna netral yang cocok dengan warna kulit.

3. Tidak boleh mengenakan pakaian hitam

Anggota kerajaan jarang mengenakan pakaian hitam untuk acara lain selain pemakaman atau saat berkabung. Menariknya, para bangsawan disarankan untuk membawa pakaian hitam setiap menghadiri acara yang jauh atau saat pergi ke luar negeri. Hal ini karena kisah Ratu Elizabeth pada tahun 1952. Saat dirinya pulang dari Kenya dan ayahnya meninggal. Karena dia tidak memiliki pakaian hitam, dia harus menunggu seseorang membawakan pakaian hitam. Hal ini dianggap tidak sopan baginya untuk datang mengenakan warna lain.

(Baca juga: Dipastikan Hadir, Ayah Meghan Markle Bakal Antar Putrinya Menuju Altar)

4. Selamat tinggal rok pendek

Bagi Markle yang memiliki latar belakang dunia entertainment, sebagai artis dirinya kerap mengenakan pakaian yang minim dan sarat memperlihatkan tubuhnya. Setelah dia menjadi bangsawan resmi nantinya, dia harus mengucapkan selamat tinggal kepada baju pendek dan baju ketat yang memperlihatkan lekuk tubuhnya.

"Kuncinya adalah tidak memakai hemline dan celah yang terlalu terbuka," kata Alexandra Messervy, kepala eksekutif The English Manner.

5. Tidak ada belahan dada

Pakaian dengan belahan dada yang berlebihan akan dikecam oleh keluarga kerajaan. Tentu saja, kadang-kadang bahkan dengan garis leher yang paling strategis beberapa belahan mungkin terlihat ketika keluar dari mobil, misalnya, atau membungkuk untuk menyambut seseorang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini