nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marion Jola Rela Tunda Kuliah Demi Karier

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 205 1895897 marion-jola-rela-tunda-kuliah-demi-karier-jvKog9DeMa.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Selesai dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Marion Jola tampak semakin serius berkarier di industri musik Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dara berusia 17 tahun tersebut bahkan rela menunda kuliah demi fokus di kariernya.

Marion Jola berencana menunda kuliah satu tahun. Ia pun belum menentukan jurusan yang akan diambil saat masuk di perguruan tinggi nanti.

"Kuliah sih, untuk sekarang masih karier dulu aku fokusnya, tahun depan aku pasti kuliah, sudah pasti. (Tunda kuliah) setahun," papar Marion Jola di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (8/5/2018).

"Will see, kita bakal lihat nanti lebih banyak kemana untuk karena kuliah itu kan serius," sambungnya.

(Baca Juga: Marion Jola Akan Berkolaborasi dengan Rayi RAN di Single Terbarunya)

Sekadar diketahui, Marion harus mengubur impiannya untuk menjadi juara di Indonesian Idol usai perjalanannya terhenti di Top 6. Ia pun kini sibuk menyiapkan single perdana yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Memutuskan untuk tak langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Marion sempat diragukan oleh kedua orang tuanya. Beruntung dara asal Kupang tersebut berhasil meyakinkan akan tetap masuk kuliah tahun depan.

"Papa dan mama awalnya kayak 'yakin mau vakum setahun, enggak nyesel'. Terus aku kayak 'enggak, aku yakin'. Kalau ini misalnya kayak keputusan yang berat dan aku sudah ngerangkai benar-benar aku pengen nabung and then kuliah. Jadi papa mama akhirnya mendukung sih," terang Marion Jola.

"Enggak mungkin (males) sih, aku tuh pendidikan nomer satu soalnya. Jadi enggak mungkin enggak mau. Aku pun milih untuk vakum setahun itu sudah menjadi pilihan yang dipikir berulang-ulang kali. Sulit. Aku suka sekolah, menurut aku pendidikan itu penting," tutupnya.

Keseriusan karier Marion Jola diawali dengan langkahnya untuk hijrah di Jakarta. Ia telah tinggal di ibukota bahkan tengah sibuk mempeesiapkan single perdana yang masih dirahasiakan judulnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini