Share

Dikepung 5 Jam oleh Polisi, Penguntit Sandra Bullock Tewas Bunuh Diri

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 33 1894645 dikepung-5-jam-oleh-polisi-penguntit-sandra-bullock-tewas-bunuh-diri-s3BemW8JSk.jpg Sandra Bullock. (Foto: Hollywood Reporter)

LOS ANGELES – Aktris cantik Sandra Bullock kini bisa bernapas lega. Pasalnya, penguntit yang pernah menerobos masuk ke kediamannya pada 2014 dipastikan tidak akan mengganggu lagi. Namun, ia ditemukan dalam keadaan tewas bunuh diri.

Melansir dari E! News, Jumat (4/5/2018), NBC Los Angeles melaporkan bahwa penguntit Bullock yakni Joshua Corbett ditemukan tewas dengan luka tembak di tubuhnya akibat perbuatan sendiri. Kejadian tersebut berawal pada Rabu 2 Mei 2018 saat polisi membawa surat perintah pengadilan ke rumah pria berusia 42 tahun itu.

Baca juga: Sandra Bullock Ungkap Rencana Perampokan Besar di Ocean's 8

Joshua Corbett si penguntit Sandra Bullock. (Foto: ABC News)

Berdasarkan laporan pihak kepolisian, setelah mengetahui kedatangan petugas ke rumahnya, Corbett memasang barikade dari dalam. Ia juga memiliki senjata dan mengancam akan membunuh polisi jika terus mendekat.

Akhirnya, satuan khusus kepolisian diterjunkan untuk mengamankan kawasan di sekitar kediaman Corbett di California. Polisi juga sempat melakukan negosiasi dengan Corbett.

Setelah melalui negosiasi selama lima jam, Corbett tetap tidak mau keluar dari dalam rumahnya. Polisi kemudian memutuskan berusaha masuk, namun Corbett sudah ditemukan dalam keadaan tewas akibat luka tembakan yang dilakukan sendiri.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada komentar resmi dari Sandra Bullock perihal tewasnya penguntit yang telah meresahkan dirinya sejak 2014. Sebelumnya, Cobert diketahui telah berhasil menerobos masuk ke rumah Bullock di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kejadian mencekam tersebut layaknya dalam sebuah film. Bullock pun bersembunyi di dalam lemari. Sambil melawan rasa takutnya, Bullock menghubungi 911 dan meminta pihak berwajib datang ke kediamannya pada waktu itu.

Corbett lalu diamankan oleh polisi dan sempat menjalani masa tahanan. Tak lama berselang, Corbett dibebaskan dari tahanan dengan membayar jaminan sebesar USD2,185 juta.

Baca juga: Jarang Terlihat, Ini Kabar Kisah Cinta Sandra Bullock dan Bryan Randall

Sebagai gantinya Corbett menjalani perawatan di rumah sakit kejiwaan dengan masa percobaan 5 tahun. Selain itu, Sandra Bullock juga meminta agar dirinya diberikan perlindungan selama 10 tahun ke depan hingga 2022.

Pada 2017, Corbett dibebaskan dari perawatan di rumah sakit kejiwaan. Namun, ia diduga melanggar masa percobaan hingga akhirnya polisi mendatangi rumahnya dan ditemukan tewas bunuh diri. (han)

Sandra Bullock. (Foto: David Fisher/REX/Shutterstock)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini