nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanding Belanja, Atiqah Hasiholan Lebih Tertarik ke Budaya Korea Selatan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 04 33 1894589 dibanding-belanja-atiqah-hasiholan-lebih-tertarik-ke-budaya-korea-selatan-ZXl8vONY2i.jpg Atiqah Hasiholan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Atiqah Hasiholan mengaku lebih mengagumi budaya Korea Selatan ketimbang tempat-tempat pusat perbelanjaan. Menurutnya, banyak yang bisa dipelajari dari budaya Korea Selatan.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Opick hingga Via Vallen Kolaborasi Rilis Album Religi

"Kalau aku pribadi, aku lebih mengagumi budaya-budayanya. Jadi ngobrol sama aku bukan belanja ini di sini, tapi lebih ya eksplor sesuatu dengan nilai-nilai budaya tinggi. Budaya hanya sejarah dulu tapi banyak yang bisa dipelajari dari Korea," katanya di Hotel Aston, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Menurut putri aktivis sosial Ratna Sarumpaet ini, budaya negara Korea sangat unik. Menurut Atiqah itu menjadi salah satu faktor yang negara Gingseng tersebut dapat merajai dunia entertainment.

"Itu salah satu keunggulan dari Korea. Budayanya kuat. Salah satunya mereka bisa merajai entertainment di dunia," tutur istri Rio Dewanto ini.

Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, dan anak mereka

Atiqah menceritakan, saat dirinya melakukan liburan di Korea Selatan, ia bersama suami malah mengunjungi bangunan yang bersejarah. Mereka bahkan menyewa rumah tradisional untuk bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi orang lokal.

"Aku sama Rio di situ, lucunya kalau kita pergi ke suatu tempat pingin ngerasain sebagai lokal. Jadi cari-cari suatu rumah yang bentuknya tradisional Korea," ungkapnya.

"Itu lagi winter. Malam-malam yang punya rumah enggak tidur hanya untuk manasin api di bawah rumahnya supaya hangat. Experience kayak gitu yang aku cari," sambung Atiqah.

Baca Juga: Sering Dijenguk di Penjara, Saipul Jamil Ngaku Tak Merasa Kesepian

Dari begitu banyak kota besar dan indah di Korea Selatan, ibu satu anak ini mengaku paling jatuh cinta pada Busan. "Busan aku suka. Karena ambiance-nya enggak dapet di kota-kota lain," tutupnya. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini